Beranda News Nasional Fahri Hamzah Sebut Saung Mewah di Lapas Sukamiskin Tempat Mengaji

Fahri Hamzah Sebut Saung Mewah di Lapas Sukamiskin Tempat Mengaji

598
BERBAGI
Fahri Hamzah (suara.com)

TERASLAMPUNG.COM — Pembongkaran  puluhan saung atau gazebo di Lapas Sukamiskin pasca adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK kepada Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein beberapa waktu lalu ternyata disayangkan Anggota DPR RI, Fahri Hamzah.

Menurut mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, saung yang ada di Lapas Sukamiskin itu nyatanya sebagai bentuk kreativitas narapidana yang rata-rata terlibat korupsi.

“Itu (saung) kreativitas, (bisa) untuk menerima tamu, pengajian dan grup diskusi,” ujar Fahri saat mengunjungi Lapas Sukamiskin di Jalan AH Nasution, Bandung, Sabtu (28/7/2018).

Selain itu, lanjut Fahri, saung atau gazebo yang saat ini telah diratakan dengan tanah itu diyakininya bisa dijadikan tempat untuk bertemu para keluarga narapidana. Mengingat tempat bertemu keluarga di Lapas Sukamiskin sangat terbatas.

“Tadinya bagus itu. Tapi tiba-tiba kemudian itu disuruh dibongkar,” kata dia.

Fahri menambahkan, setelah saung-saung dengan katagori mewah tersebut dibongkar, akhirnya para keluarga yang ingin menjenguk para narapidana hanya bisa bertemu di satu tempat dan terbatas.

“Sekarang saya lihat tadi di bawah sana keluarga itu terima tamu di karpet di lorong,” ujarnya.

TL/suara.com

Loading...