Fashion Carnaval Meriahkan Kampanye Pilkada Aria-Efan

Bagikan/Suka/Tweet:

PESISIR BARAT, Teraslampung.com- Warga Pesisir Barat memadati kampanye pasangan calon Bupati Aria Lukita Budiwan dan Wakil Bupati Efantolani di Lapangan Labuan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Lampung (3/12/2015).

Pasangan muda yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar ini memasuki area kampanye dengan iringan fashion carnaval dan atraksi berbagai budaya daerah antara lain dari Lampung pesisir, Jawa, Bali, Minang, dan lainnya disambut warga dengan antusias.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatra Bagian Selatan Gufron Azis Fuadi dalam orasinya mengatakan bahwa dukungan kuat bagi pasangan dengan motto “Pesbar Berkibar” ini harus diberikan bukan hanya berupa kemeriahan di panggung kampanye, namun juga di bilik-bilik suara.

“Keduanya adalah pasangan yang didukung penuh oleh Gubernur Lampung, sedangkan sinergi antara gubernur dengan bupati atau walikota sangat penting bagi kemajuan daerah,” ujar Gufron. Gufron juga mengingatkan agar sinergi juga diwujudkan oleh kedua pasangan bupati dan wakil bupati pasca kemenangan nanti.

Sekalipun mendung menggantung bahkan gerimis, namun tidak menyurutkan dukungan warga mengikuti acara demi acara dan sesekali menyambut seruan dengan mengacungkan dua jari bagi pasangan nomor urut 2 ini.

Bagi kabupaten dengan 148 pekon (desa) ini, pilkada 9 Desember 2015 kelak merupakan pemilihan kepala daerah pertama kali pasca pemekaran dan memisahkan diri dari Lampung Barat. []