Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Barat Fauzi Hasan Harapkan Ruang Ekspresi bagi Pelukis Tubaba

Fauzi Hasan Harapkan Ruang Ekspresi bagi Pelukis Tubaba

362
BERBAGI
Ketiua DK Tubaba, Fauzi Hasan (kedua dari kanan) di Taman Budaya Lampung, Kamis (2/8/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Dewan Kesenian Tulangbawang Barat (DK Tubaba) yang juga Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan berharap adanya ruang ekspresi bagi pelukis setempat.

Hal itu dikatakan Fauzi Hasan saat perupa Tubaba dan pengurus DK Tubaba berkunjung ke ke Pameran Lukis Alkukturasi di Taman Budaya Lampung, Kamis (2/8) siang.

Fauzi Hasan didampingi Ketua Harian DK Tubaba Ansyori Aan dan Badan Pembina Isbedy Stiawan ZS disambut hangat oleh Kepala Taman Budaya Lampung Susliana Sari, kurator David dan Joko Irianta, serta para perupa Lampung di antaranya Yulius Bernardi, Ayu Sasmita, Icon, Evit W Setiawan, Helmi Azehari dan lain-lain.

Pada kesempatan itu juga Fauzi Hasan mengundang para perupa Lampung untuk memberi workshop di Tubaba pada 18 Agustus 2018.

Selain itu dia juga mengundang sastrawan Isbedy Stiawan ZS pada 17 Agustus malam pada acara Purnama di Tugu Rato.

“Setiap malam purnama DK Tubaba menggelar Seni Purnama di Tugu Rato. Nah untuk malam 17 Agustus, kami undang Isbedy untuk baca puiso,” kata Fauzi Hasan yang juga dikenal hobi melikis dan membuat taman itu.

Ke depan, ia berharap adanya kerja sama untuk membangun kesenian di Tubaba. Baik itu melaui workshop seni, juga memberikan ruang berekspresi bagi seniman Tubaba.

“Saya berharap kami diberi informasi dan ruang berkarya. Sehingga seniman Tubaba dapat menjalin silaturahim dan apresiasi dengan para seniman di Bandar Lampung,” ujar wakil Bupati Tubaba itu.

Sebab, ditegaskan dia, terpentin dari seniman adalah berkarya karena sebutan seniman karena karya itu sendiri.

“Belajar dengan Jakarta bukan tak penting, tapi lebih penting lagi membangun jaringan sesama seniman Lampung,” ungkapnya.