Beranda News Pusiban Festival Kopi akan Digelar di Taman Gajah pada 6 – 9 November...

Festival Kopi akan Digelar di Taman Gajah pada 6 – 9 November 2019

98
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemprov Lampung akan menggelar Festival Kopi Lampung pada 6- 9 November 2019 di Taman Gajah (Elephant Park) Bandarlampung. Menurut Asisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat, kegiatan ini dilaksanakan uintuk membrending kopi Lampung agar terkenal di kancah nasional.

“Rencananya akan ada acara minum kopi fine ribusta bersama dengan target 3000 wanita untuk memecahkan rekor Muri .Dan rencananya acara ini akan dibuka oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto,” kata Taufik pada acara konferensi pers di Elephant Park, Selasa (5/11/2019).

Pada festival yang berlangsung tiga hari itu, akan digelar pameran produk kopi dari daerah sentra kopi Lampung seperti Tanggamus, Way kanan, Lampung Barat, Lampung Utara dan Pesibar dengan tujuan untuk mengenalkan lebih dalam produk – produk kopi.

Ada juga kompertisi barista  untuk mengenalkan bagaimana cara penyajian kppi dan cara pengolahan sampai siap disajikan diatas meja, temu bisnis, seminar kopi,dan cerdas cermat apresiasi cita kopi, dan lomba pangan.

Festival kopi kali ini mengangkat tema “woman and coffee” sebagai upaya untuk meningkatkan konsumsi peminum kopi melalui kelompok milenial lewat kampus kampusbahwa Lampung mempunyai produk unggul seperti daerah lainnya.

“Tema ini dipilih karena wanita dalam proses persiapan kopi peranan wanita sangat dominan mulai dari petik kopi sampai proses penyajiannya dan supaya konsumsi kopi di Lampung lebih meningkat,” kata Taufik.

Kadis Perindustrian Lampung Bayana mengatakan media adalah bagian yang penting dari kesuksean acara ini.

“Saya berharap media bisa ambil bagian dan bisa berpartitipasi untuk mem branding kppi robusta ditingkat nasional bagi kepberlangsungan masa depan petani kopi. Tidak hanya sekedar festival saja berharap ada transaksi besar dalam acara ini, ” katanya.

Menurut Bayana akan disediakan 15 ribu cup kopi gratis bagi masyarakat umum selama festival kopi berlangsung.

“Saat pembukaan ada artis Lesti DA yang akan memeriahkan acara festival kopi,” katanya.

Hadir dalam acara konferensi pers tersebut Assisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat, Kadis Kominfotik Lampung Chrisna Putra, dan Kadis Perindustrian Lampung Bayana.

Loading...