Beranda Teras Berita Festival Krakatau 2014 Lebih Fokus pada Komunitas

Festival Krakatau 2014 Lebih Fokus pada Komunitas

170
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Herlina Warganegara. (Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)

BANDARLAMPUNG–Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung Herlina Warganegara  menyatakan adanya perbedaaan pada Festival Krakatau  (FK) 2014 dibanding festival serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Menurut Herlina, pada pelaksanaan ke-24 Festival Krakatau ini panitia lebih ditekankan pada kegiatan komunitas.

“Hal itu dapat meminimalkan biaya promosi dari kegiatan festival. Pasalnya, biaya promosi pariwisata itu lumayan mahal dan belum tentu sesuai dengan hasilnya,” kata Herlina Warganegara saat  konferensi pers di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  Jumat (29/8).

Herlina mengatakan, berbagai kegiatan komunitas yang digelar pada FK kali ini antara lain fotografi,  menyelap (diving),  selancar, surfing, dan snorkeling di perairan Provinsi Lampung.

Kegiatan FK sudah dimulai  sejak Sabtu—Minggu  (23—31 Agustus 2014), dengan menampilkan berbagai perlombaan. Di antaranya pameran seni lukis mural pada saat soft opening di Lapangan Enggal, Lomba Layang-Layang, Modern Dance, Fotograf,i dan Pasar Buah Lokal.

Pada Festival Krakatau tahun ini juga dimeriahkan Pemanggungan Puisi “Lampung Karam” di Pasar Seni Enggal dan juga ada Pergelaran Seni Budaya Lampung di Taman Budaya.

Tur Krakatau dan Parade Budaya juga masih dipertahankan pada Festival Krakatau kali ini.

Loading...