Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Festival Megou Pak, Para Pejabat Pemkab Tulangbawang Meriahkan Peragaan Busana Lokal

Festival Megou Pak, Para Pejabat Pemkab Tulangbawang Meriahkan Peragaan Busana Lokal

77
BERBAGI
Peragaan busana bernuansa lokal oleh para pejabat Kabupaten Tulangbawang.

TERASLAMPUNG.COM — Acara peragaan busana (fashion show) dalam rangka Festival Megou Pak Tulangbawang XI di Gedung Serba Guna Tulangbawang, Kamis 16 Maret 2017, berlangsung meriah. Peragaaan busana bertema lokal Tulangbawang itu menampilkan aneka busana sulaman Maduaro khas Tulangbawang.

Kemeriahan bukan saja  model yang terlibat dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tulangbawang dan model profesional lumayan banyak, tetapi juga karena Sekdakab Tulangbawang Drs. Sobri.,MM dan istri turut memeragakan busana. Ia pun turut berjalan di atas catwalk.

Fashion show kali ini memang sengaja mengangkat tema busana sulaman Maduaro yang merupakan salah satu khas budaya Lampung, dari Kabupaten Tulangbawang. Maksudnya: agar busana lokal makin dikenal dan berkembang sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat Tulangbawang.

Hadir pada acara ini, antara lain, Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak.,MS, beserta Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Penasehat GOW Tulang Bawang Erna Hanan A Rozak, Forkopimda, pejabat Pemkab dan Camat se-Tulangbawang.

Para ibu yang tergabung dalam GOW Tulangbawang turut memeragakan busana sulam Maduaro.

Acara dimulai dengan penampilan penari modern, dilanjutkan pembukaan oleh Bupati Hanan Rozak. Usai acara dibuka, para peserta kemudian berlenggak lenggok menampilkan aksinya memamerkan busana Maduaro yang dikenakan. Menariknya, Sekdakab Tulangbawang Drs. Sobri.,MM dan istri serta  para pejabat Pemkab Tulangbawang juga ikut memeriahkan pertunjukan busana, dengan berjalan di atas catwalk.

Penasihat GOW Tulangbawang Erna Hanan A Rozak mengatakan, Kabupaten Tulangbawang sudah selayaknya bangga dan bersyukur memiliki kain tenun khas daerah Maduaro, yang diproduksi oleh pengrajin binaan Dekranasda Tulang Bawang, yang bahkan telah diakui secara nasional dengan meraih penghargaan Dekranas Award pada tahun 2013.

“Untuk itu mari kita bersama-sama terus memelihara, mengembangkan dan mempromosikan kerajinan Maduaro yang kita miliki, salah satunya melalui peragaan busana Maduaro, dalam kegiatan Festival Megou Pak, untuk memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Tulangbawang ini,” ujarnya.

Penasihat GOW Tulangbawang Erna Hanan A Rozak memberikan sambutan dalam acara fashion show dalam rangkaian Festival Megou Pak 2017.

Istri Bupati Tulangbawnag itu mengajak masyarakat dan semua pihak untuk makin mencintai dan melestarikan kerajinan tradisional daerah, agar perkembangan dan prestasinya dapat mendukung pembangunan Kabupaten Tulangbawang.

Usai fashion show dilanjutkan dengan  Parade Budaya Seribu Tapis Festival Megow Pak Tulangbawang XI, yang juga diikuti oleh seluruh peserta fashion show.