Beranda Ruwa Jurai Festival Megou Pak Tulangbawang akan Digelar pada 16-17 Maret 2016

Festival Megou Pak Tulangbawang akan Digelar pada 16-17 Maret 2016

79
BERBAGI
Kantor Pemerintah Kabupaten Tulangbawang

TULANGBAWANG, Teraslampung.comFestival Megou Pak Tulangbawang akan  kembali digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-19 Kabupaten Tulangbawang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulangbawang selaku panitia even budaya ini menjadwalkan kegiatan tahunan ini akan digelar pada 16 dan 17 Maret 2016 dengan menampilkan aneka kegiatan menarik.

Festival  akan dibuka dengan kegiatan pendukung, yakni Parade Sepeda Ontel, Sepeda Gembira, dan Sepeda Gunung pada  Rabu 16 Maret 2016.

Peserta kegiatan ini direncanakan antara lain Komunitas penghobi dan pecinta olahraga bersepeda dari dalam dan luar kabupaten, aparatur sipil, TNI, Polri, pelajar,dan masyarakat umum.

Rute parade sepeda, start pukul 07.30 WIB dari Lapangan Terminal Menggala dan finish di Lapangan Polsek Menggala. Dan dalam kegiatan ini juga disediakan kupon undian, memperebutkan doorprize bagi peserta.

Keesokan harinya, acara puncak Festival Megou Pak Tulangbawang akan digelar dua kegiatan utama, yakni Penganugerahan Gelar Adat Megou Pak Tulangbawang, dan Pawai Budaya Sai Bumi Nengah Nyappur.

Prosesi pemberian gelar adat kepada sejumlah tokoh, akan dilakukan oleh Perwatin Adat Megou Pak Tulangbawang, pagi hari pukul 08.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala.

Sementara Parade Budaya dilaksanakan siang harinya, dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta kegiatan ini dibagi dalam tiga bagian, yaitu Parade Budaya Adat Megou Pak Tulang Bawang, yang diikuti oleh utusan 4 marga adat se-Tulang Bawang.

Sedangkan Pawai Budaya Nusantara diikuti oleh peserta dari 15 kecamatan se- Tulang Bawang, dan Parade Budaya Pelajar diikuti oleh sekolah-sekolah, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Tulangbawang.

Pawai budaya ini akan dimulai dari GSG Menggala, dan berakhir di Lapangan Polsek Menggala.