Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Festival Panen Padi, Ridho dan Chusnania Panen Bersama di Raman Utara

Festival Panen Padi, Ridho dan Chusnania Panen Bersama di Raman Utara

234
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo dan Bupati Chusnania Chalim memanen padi dalam Festival Panen Padi di Raman Utara, Kamis (2/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bersama Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur melakukan panen panen raya dalam rangka Festival Panen Padi di Lapangan Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (02/03/2017).

Dalam acara yang dihadiri anggota Fokorpimda dan jajaran tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat di Lampung Timur itu Ridho mengatakan sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Ridho, untuk membantu para petani saat ini Pemprov Lampung sedang membangun Waduk di Jabung dan Marga Tiga. Menurutnya, Pemprov juga terus memberikan bantuan sumur bor, membangun jaringan irigasi dan menyiapkan mesin penyedot air serta bibit-bibit unggul sebagai upaya membantu para petani di Provinsi Lampung.

“Saat ini Provinsi Lampung mendapat peringkat empat surplus tingkat nasional terhadap produksi padi dan Lampung Timur adalah penyumbang terbesar kedua di Provinsi Lampung. Untuk itu kami bersama jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota terus mengupayakan berbagai macam program pertanian guna membantu dan meningkatkan hasil pertanian di Provinsi Lampung,” katanya.

Gubernur Ridho mengapresiasi kegiatan Festival Panen Padi yang digelar Pemkab Lampung Timur. Ia menilai Festival Panen Padi merupakan media promosi yang menampilkan berbagai event yang menarik, unik, bernilai jual khas Kabupaten Lampung Timur.

Selain ituFestival ini menjadi wisata alternatif Kabupaten Lampung Timur sehingga turis-turis baik Nusantara maupun mancanegara yang menyaksikan, akan tertarik untuk berkunjung, sekaligus membangun citra positif tentang kondisi Kabupaten Lampung Timur yang aman dan kondusif.

“Melalui Festival Panen Padi juga dapat memperkenalkan kepada masyarakat Iuas mengenai berbagai agenda pariwisata Lampung yang diharapkan dapat memacu produktifltas dan kreativitas masyarakat di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dimana Provinsi Lampung kaya akan keberagaman destinasi wisata, baik wisata laut, pantai, hutan sampai wisata kuliner. Bahkan Taman Nasional Way Kambas ditetapkan sebagai kawasan ASEAN Heritage Park yang ke-36 atau yang ke-4 di Indonesia”, ungkapnya.