Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Barat Festival Teater Anak Tubaba Berlangsung Sukses

Festival Teater Anak Tubaba Berlangsung Sukses

165
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM,TUBABA — Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulangbawang Barat (LPA Tubaba) Elia Sunarto memberi apresiasi atas suksesnya enyelenggaraan Festival Teater Anak Tubaba 2018, hal tersebut terungkap dalam Dialog Budaya, Seni dan Anak-anak yang digelar usai pementasan Teater Nandur Pari Isih Sumilir oleh Theatre Anak Kencono. Minggu malam (6/5/2018).

Selain Ketua LPA Tubaba, dialog juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat, Ir. Amrullah, MT dan pemerhati anak Sungkowotitis HW, SP., MM dan pegiat seni dari Studio Hanafi.

Festival Teater Anak Tubaba 2018 yang berlangsung selama dua hari (5-6 Mei) diikuti 3 komunitas teater yaitu; Teatre Anak Kencono dari Tiyuh Marga Kencana Kec Tulang Bawang Udik, Sanggar Pakem dari Tulung Sawo Tiyuh Panaragan Kec Tulang Bawang Tengah dan Teater Klatak dari Tiyuh Tirta Kencana Kec Tulang Bawang Tengah.

Penyelenggaraan festival ini merupakan kerja bareng Pemkab Tubaba dengan Studio Hanafi – Jakarta.

Sungkowotitis berharap semua pihak bisa mendukung kegiatan pembinaan minat dan pemberdayaan anak tersebut sementara Amrullah berjanji akan mendukung even festival ini sebagai kegiatan rutin tahunan di Tubaba, dia juga berharap kedepan setiap momen kegiatan selalu akan diawali dengan penampilan kesenian yang dibawakan anak-anak.

“Hal ini akan kita mulai dari setiap penyelenggaraan kegiatan di Dinas Pendidikan,” ungkapnya.