FH Unila Jalin Kerjasama Dengan Universitas Lyon III Jean Moulin

Bagikan/Suka/Tweet:

Bandarlampung, teraslampung.com–Fakultas Hukum Universitas Lampung menjalin kerjasama dengan Faculte De Droit Universitas Lyon III Jean‎ Moulin. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Kantor Urusan Internasional Universitas Lyon III (17/4).

Kesepakatan kerjasama kedua universitas ini dilakukan oleh H Unila Ketua Tim Kerjasama Internasional yang mewakili Dekan FH Unila‎ dan Dekan Universitas Universitas Lyon III,Profesor Franck Marmoz. Penandatanganan kerjasama ini juga disaksikan oleh Acting Konjen RI Di Marseile,Harya K Sidharta.

Kerjasama dilakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan lewat pertukaran mahasiswa dan dosen,join publication dan join research.Saya kira hal ini sangat positif bagi perkembangan universitas di Indonesia,Fakultas Hukum Universitas Lyon masuk dalam peringkat tiga besar di Prancis.

Direktur  akademik internasional Fakultas Hukum Lyon III,Beatrice Balivet, mengungkapkan mereka sangat mengapresiasi inisiasi kerjasama ini. Menurut Balivet, Fakultas Hukum Universitas Lampung adalah mitra pertama bagi universitasnya di‎ Indonesia.

Selain membangun kerjasama,Tim Kerjasama Internasional FH Unila juga sebelumnya diundang memberikan kuliah di Universitas Paul Cezane,Aix Marseille.Dr Rudi,Dr Tisnanta,Rudi Natamihardja dan Oki Hajiansyah Wahab berkesempatan untuk memberikan presentasi.

Tim kerjasama internasional juga masih akan meneruskan safarinya ke beberapa universitas di Perancis dan Juga Belanda.Kami optimis,kedepan kerjasama-kerjasama internasional ini akan memacu kualitas sumberdaya Fakultas Hukum Universitas Lampung,ujar Tisnanta. (oki  hajiansyah wahab)