Figur Gubernur Lampung yang Ideal Menurut Sekretaris HNSI Lampung

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Sekretaris DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung, Iswandi, berharap Gubernur Lampung yang terpilih dalam pemilukada Lampung 2024 nanti adalah figur pemimpin yang mampu mengayomi dan mengutamakan kepentingan masyarakat, dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompok.

“Kami juga berharap figur Gubernur Lampung dapat mengayomi nelayan. Keinginan nelayan sebetulnya sangat sederhana,” kata Iswandi, Jumat, 24/5/2024

Menurut dia, keinginan nelayan hanya dalam hal pengurusan perizinan selama melaut mendapatkan kemudahan, serta ketika masa paceklik ada perhatian dari pemerintah, khususnya terhadap nelayan kecil.

Untuk itulah, kata dia, dibutuhkan figur penjabat kepala daerah yang benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan politik maupun kelompok.

“Karena jika dicampuradukkan masyarakat akan dikorbankan,” katanya.

Ia juga berharap penjabat gubernur nantinya peduli dalam hal jaminan kesehatan para nelayan maupun masyarakat kurang mampu lainnya, mengingat aktivitas kerja nelayan tergolong berisiko tinggi.

Iswandi juga berharap figur Gubernur yang terpilih nanti selain mengutamakan kepentingan masyarakat juga harus mau mendengarkan aspirasi masyarakat, bisa menjalankan tugas dan kewenangannya, bisa mengayomi dan mampu memberi pembinaan kepada para nelayan yang twrsebar di Kabuoaten/Kota di Lampung.

“Figur Gubernur Lampung nantinya, kata dia, juga harus bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan DPD HNSI Lampung sebagai mitra dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga setiap program pembangunan yang dilaksanakan benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat,” tandasnya.