Beranda News Budaya Film “Hiwang” Produksi DKL Diluncurkan Besok

Film “Hiwang” Produksi DKL Diluncurkan Besok

66
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

Atu Ayi (paratokohlampung.com)

 Bandarlampung—Film “Hiwang” produksi Dewan Kesenian Lampung (DKL) diluncurkan Rabu (26/02) pukul 15.00 WIB di Teater Tertutup Taman Budaya Lampung, Jl Cut Nyak Dhien, Bandarlampung.

Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Hj. Syafariah Widianti, S.H., M.H, menjelaskan, film “Hiwang” ini merupakan produksi Sekretariat DKL bekerja sama dengan sineas Lampung yang juga dari Komite Film DKL.

Produksi film Daerah Lampung ini telah telah dilaksanakan pada Oktober hingga November 2013, dan kini sudah selesai. Karena itu, perlu diluncurkan agar masyarakat dapat mengapresiasi karya sineas Lampung.

Atu Ayi, panggilan akrab politisi PDI-P Lampung yang juga menjadi caleg dari Lampung Selatan untuk DPR Provinsi Lampung ini mengharapkan film ini dapat diapresasi, sekaligus kritik membangun untuk perbaikan karya-karya para sineas di kemudian hari.

Dewan Kesenian Lampung, jelas Atu Ayi, peduli terhadap kesenian dan kebudayaan yang di Lampung. DKL juga memiliki perhatian besar bagi kemajuan seniman/budayawan di daerah ini. “Salah satu pembangunan daerah adalah memajukan kesenian/kebudayaan, dan memberi peluang kreativitas senimannya,” katanya.