Beranda Pendidikan FLS2N SLB: M. Asnawi dan Adi Kurniawan Juara Cipta dan Baca Puisi

FLS2N SLB: M. Asnawi dan Adi Kurniawan Juara Cipta dan Baca Puisi

223
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Siswa SD-SMP SLB se Lampung

Bandarlampung—M. Asnawi, penyandang tunanetra Sekolah Luar Biasa (SLB) SMP dan Adi Kurniawan (SD) juara cipta dan baca puisi pada Festivas Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP SLB se-Provinsi Lampung. Kegiatan ini dipusatkan di SLB Kemiling, Sabtu (24/5).

Selain cipta dan baca puisi, FLS2N untuk SD-SMP SLB ini juga dilombakan solo song, membatik, dan tangkai seni lainnya. Selain itu pada saat bersamaan digelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk penyandang tunanetra, tunarungu, grahita.

Sebelum perlombaan, para siswa SLB dari Kabupaten Way Kanan, Lampung Selatan, Metro, Pringsewu, Lampung Utara itu mempertunjukkan talentanya di hadapan pengunjung, guru, orang tua murid, dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Tiga siswi SLB penyandang tunawicara tampil memukau saat membawakan Tari Sigeh Penguten (tari sembah/sambutan pada tamu kehormatan). Kemudian siswa-siswi lainnya mernampilkan senam gembira.
 

Adi Kurniawan, juara I

Peresmian FLS2N dan O2SN Tingkat SD-SMP SLB se-Provinsi Lampung ditandai dengan menerbangkan balon ke udara. Penglepasan balon ke udara ini sebagai simbol persahabatan dan penerimaan kaum cacat ini, sebagaimana tertulis pada prasasti di tembok SLB Kemiling: “Jangan Aku Kau Kasihani, tapi Aku Ingin Dipahami”.

Untuk juara pertama tipa tangkai lomba FLS2N SD-SLB se-Provinsi Lampung ini akan diikutsertakan pada prlombaan yang sama di tingkat Nasional.

Adapun juara I-III Tingkat SD Cipta dan Baca Puisi, adalah: Adi Kurniawan, Yuli Andriyani, Idawati. Sementara juara I-III Tingkat SMP sebagai berikut: M. Asnawi, Wahyu N.S., Septiarini. Sedangkan tangkai lomba lain, belum diperoleh dari panitia.