Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Fly-Over Ki Maja Ditargetkan Kelar Sebelum Idul Fitri

Fly-Over Ki Maja Ditargetkan Kelar Sebelum Idul Fitri

235
BERBAGI
Proses pembangunan jalan layang di Jl Gajahmada Bandarlampung, beberapa tahun lalu (dok)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Meskipun bulan puasa Ramadhan, pengerjaan jalan layang (fly-over) Ki Maja Ratu Dibalau, Bandarlampung, terus dikebut. Dua kontraktor, PT Subanus dan SBS, menargetkan sebelum Idul Fitri  arus kendaraan di lokasi sekitar sudah berjalan normal.

“Sekarang tahap pembangunannya sudah mencapai 12,5 persen. Minggu ini kemungkinan bisa mencapai 15 persen. Pengecoran fondasi untuk pillar 1 sudah selesai. Besok tim akan melakukan  abudment (pemasangan) fondasi penyangga girder (balokan) beton. Kalau sudah begitu, flyover ini akan kelihatan rangka awalnya,” kata Rosyidin, site manager proyek Flyover Ki Maja Ratu Dibalau,  Minggu (21/6).

Rosyidin mengatakan,  meski bulan Ramadhan pekerja tetap mengerjakan pembangunan proyek secara penuh dengan sistem dobel sif. Total pekerja ada 60 orang,” kata Rosyidin.

Rosyidin mengatakan untuk di  sisi  Jl. Ratu Dibalau, saat ini meski pembebasannya sudah selesai, namun kontraktor masih terkendala untuk pembangunan awalnya.

“Ya karena ada lahan seluas kurang lebih 25 meter yang belum disterilkan oleh pemiliknya. Sekarang ini tim masih mengerjakan pembangunan drainase terlebih dahulu. Sementara ini kami surati agar pemilik lahan menjalankan kewajibannya. Kalaupun tidak bisa silahkan dikomunikasikan. Nanti tim akan membantu membongkarnya,”jelasnya..

Jika tidak ada masalah berarti dan pembangunan berjalan dengan rute yang sesuai maka menjelang Idul Fitri arus jalan di Ki Maja sudah berangsur normal.

“Kalau nanti alat borpile dan ekskavator sudah selesai di Jl. Ki Maja. Pengerjaannya dialihkan ke Jl, Ratu Dibalau. Rute Jl. Ki Maja di kiri dan kanannya nanti akan dibuka, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan normal,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...