Fornas Kormi VI, Kontingen Lampung Tiba di Jakabaring City Palembang

Rombongan atlet Kormi Lampung tiba di Jakabaring City, Palembang, Kamis siang (30/6/2022).
Rombongan atlet Kormi Lampung tiba di Jakabaring City, Palembang, Kamis siang (30/6/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, PALEMBANG —  Rombongan atlet Lampung yang bakal berlaga dalam Festival Nasional Komite Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas Kormi) VI, mulai berdatangan di Kompleks Jakabaring City, Palembang, Kamis siang (30/6/2022) Siang.

Kontingen Lampung menjadi salah satu rombongan yang tiba paling awal. Rombongan yang tiba ini terdiri dari, induk organisasi (Inorga) APPSBI 4 atlet, PPYNI 4 atlet, STI 8 atlet, PERGATSI 4 atlet. Serta 3 orang dari medis dan ofisial.

Rombongan kontingen kloter pertama dari Lampung ini melakukan perjalanan darat dari Bandarlampung dengan menggunakan bus.

Ketua Ketua Umum Kormi  Lampung, Ansori Djauzal, memberi pesan singkat kepada kloter pertama ini.

“Untuk semua atlet yang berlaga di FORNAS VI tahun ini saya berpesan lakukan yang terbaik, disiplin dan enjoy the game. Tetap fokus berikan yang terbaik untuk provinsi Lampung,” katanya.

Dia menargetkan, Kormi Lampung dalam gelaran Fornas Kormi  VI di Palembang bisa meraih 5 besar nasional.

“Modal kita peringkat ke tujuh nasional dalam gelaran Fornas Kormi  V di Samarinda. Tahun ini, kita optimistis bisa meraih peringkat 5 besar. Hal ini mengingat persiapan yang kita lakukan sudah lebih matang dari FORNAS di Samarinda,” kata dia.

Sementara itu, Arya, pengurus Kormi Lampung, menjelaskan rencananya Lampung akan mengikuti kompetisi di 36 Induk Olahraga (Inorga) dari 55 Inorga yang dilombakan.

“Kali ini kita menurunkan kurang lebih 542 atlet beserta ofisial. Atlet yang datang pada hari ini akan mulai bertanding besok, Jumat (1/7) pagi,” kata dia.

Fornas Kormi VI di Palembang sendiri sebanyak 55 induk olahraga dan 12 cabang olahraga rekreasi masyarakat dan akan berlangsung pada  1- 7 Juli 2022.