Beranda News Sosial Forum Pecinta Alam Lampung Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami Palu-Donggala

Forum Pecinta Alam Lampung Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami Palu-Donggala

380
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Forum Pecinta Alam Lampung mengadakan penggalangan dana bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,Sulawesi Tengah.

Menurut koordinator forum tersebut, Dedi Damhudi, penggalangan dana dilakukan di wilayah Bandarlampung. Untuk tahap pertama, kata Dedi, sebanyak 12 karung pakaian layak pakai telah di salurkan bekerja sama dengan KPG (Komunitas Peduli Generasi) untuk korban bencana gempa tsunami Palu dan Donggala.

“Kami masih menerima bantuan bagi korban tsunami dan gempa bisa pakaian layak pakai bisa diantar ke posko Watala di jalan Teuku Umar. Selajutnya untuk penggalangan dana dari masyarakat kami laksanakan di lampu merah RSUAM, Bunderan Gajah, lampu merah SMKN 4, juga di Way Halim,” jelasnya kepada teraslampung.com, di Kantor Watala.Jl Teuku Umar Bandarlampung, Jumat (6/10) .

Menurut Dedi,  penggalangan dana untuk Palu dan Donggala sudah berjalan selama enam hari dan sudah terkumpul dana sebesar Rp. 20juta serta pakaian layak pakai.

“Selama enam hari kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.20 juta ada juga pakaian layak pakai dari KPA Register 19, Happy Tour Lampung, Karang Taruna, KPA Pringsewu, Komunitas Berbagi Nasi Bandarlampung, dan masyarakat umum,” ujar Dedi.

Relawan penggalangan dana bagi Palu dan Donggala itu terdiri dari kelompok pencinta alam Watala, Siswa Pencinta Alam (Sispala) dari beberapa SMAN dan SMKN seperti SMKN 4, SMKN 1, SMAN 8, SMAN 2, SMAN 17,dan  KPA Register 19.

Dandy Ibrahim

Loading...