Beranda Politik Fraksi Demokrat dan PKB Panaskan Perebutan AKD DPRD Lampura

Fraksi Demokrat dan PKB Panaskan Perebutan AKD DPRD Lampura

28
BERBAGI
Herwan Mega

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Seperti fraksi-fraksi lain, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKB juga menyatakan membidik sejumlah posisi tertinggi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“‎Targetnya dalam AKD kali ini harus dapat dua posisi ketua baik itu di komisi dan badan,” tegas anggota DPRD Lampung Utara asal Partai Demokrat, Herwan Mega, Jumat (13/9/2019).

Herwan menandaskan target mereka itu tidak terlalu berlebihan karena partai mereka meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 lalu.

“Jadi, wajar dong kalau target kami seperti itu,” kata dia tanpa mau menyebutkan komisi dan badan mana saja yang mereka incar.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PKB, Tabrani Rajab menyatakan hal yang sedikit berbeda. Ia mengatakan pihaknya mengincar semua posisi tertinggi dalam AKD.

Ketua DPC PKB Lampung Utara, Tabrani Rajab

“Kalau bisa semua posisi dalam AKD,” terangnya.

Dengan ‘ngototnya’ Fraksi PD dan PKB membuat persaingan untuk merebut empat posisi ketua komisi dan dua ketua badan di DPRD Lampung Utara (AKD) dipastikan seru. ‎Sebelumnya telah Fraksi PAN, PDIP, dan Nasdem yang ketahuan mengincar komisi yang sama di AKD. Dengan demikian, tinggal Fraksi PKS, Gerindra, dan Golkar yang belum menyatakan AKD mana yang akan mereka incar.

Pembentukan AKD sendiri belum dilakukan lantaran masih menunggu lengkapnya komposisi pimpinan DPRD definitif. Namun, diperkirakan pembentukan AKD akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Loading...