Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Fraksi Partai Demokrat Lampung Utara Soroti Kisruh Proyek 2018

Fraksi Partai Demokrat Lampung Utara Soroti Kisruh Proyek 2018

243
BERBAGI
Juru bicara Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lampung Utara, Romli

Feaby |Teraslampung.com

Kotabumi — Persoalan proyek tahun anggaran 2018 yang hingga kini tak jelas apakah akan dibayar atau tidaknya menjadi salah satu poin yang disorot oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Utara dalam pandangan umumnya di sidang paripurna, Kamis (18/7/2019).

“Jika ‎tidak mampu diselesaikan (persoalan proyek ini) maka kami khawatir akan terus terjadi kegaduhan yang dapat mengganggu pemerintahan,” kata juru bicara FPD, Romli dalam sidang paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi atas laporan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018.

Politisi besutan mantan Presiden SBY itu juga mengatakan, persoalan ini sejatinya dapat dengan mudah terurai. ‎Menurutnya tidak ada yang tidak bisa diselesaikan sepanjang ada niat untuk itu.

“Namun, jika niat itu memang belum ada maka dipastikan persoalan ini akan terus berlarut – larut. Kondisi ini sangat mengganggu kehidupan para kontraktor. Dari dunia konstruksilah mereka menggantungkan hidup dan masa depan anak dan istri mereka. Saya berkeyakinan juga apapun persoalan yang ada, ketika pemimpin berniat untuk menyelesaikan itu maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” tegasnya.

Harapan se‎rupa juga disampaikan oleh anggota Fraksi PD, Wansori. Harapan itu diucapkannya saat menginterupsi sidang paripurna.

“Perlu ada langkah konkret dari pihak eksekutif untuk menyelesaikan persoalan ini,” katanya.

Pihak eksekutif harus segera mengambil sikap apakah proyek-proyek tahun 2018 itu akan dibayar atau tidak. Jika tidak ada kesimpulan dikhawatirkan akan menjadi bumerang bagi pihak eksekutif.

“Kami harap segera diselesaikan supaya tidak jadi bumerang di kemudian hari,” ‎harapnya.

Loading...