Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Luncurkan Hari Aspirasi

  • Bagikan
Peluncuran Hari Aspirasi di sela-sela acara Temu Anggota Legislatif Fraksi PKS se-Lampung di Aula Hotel Emersia, Sabtu, 19 Maret 2016.
Peluncuran Hari Aspirasi di sela-sela acara Temu Anggota Legislatif Fraksi PKS se-Lampung di Aula Hotel Emersia, Sabtu, 19 Maret 2016.

Teraslampung,com — Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung menggelar peluncuran Hari Aspirasi bersamaan dengan agenda Temu Anggota Legislatif Fraksi PKS se-Lampung di Aula Hotel Emersia, Sabtu, 19 Maret 2016.

“Aspirasi masyarakat merupakan landasan perjuangan anggota dewan, untuk itu masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung ke Fraksi PKS,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu.

Hari aspirasi ditetapkan hari Senin. Masyarakat dapat menyampaikan kritik, saran dan keluhannya langsung ke kantor Fraksi PKS DPRD Lampung pada jam 10.00 sampai 16.00 atau melalui email fraksi.pkslampung@gmail.com.

“Pada hari itu semua anggota dewan FPKS stand by untuk menyambut masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Tapi penetapan hari itu hanya simbol, prinsipnya setiap hari kami siap (menerima aspirasi),” ujar Ade selepas meluncurkan Hari Aspirasi.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat, lanjut Ade akan sesegera mungkin ditanggapi dan diberikan solusinya. Jika persoalan tidak dapat selesai di tingkat daerah maka upaya penyelesaian dapat diteruskan ke tingkat pusat.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini yang juga hadir dalam agenda tersebut mengapresiasi langkah penjaringan aspirasi langsung yang dilakukan Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung. Lampung merupakan provinsi kedua yang melaunching Hari Aspirasi setelah Jawa Timur. Sementara di pusat, Hari Aspirasi telah lebih dulu dilaksanakan.

Menurut Jazuli, anggota dewan dipilih oleh rakyat, sudah seharusnya memperjuangkan aspirasi rakyat. Jika sebelumnya masyarakat merasa ada batasan yang membuat mereka segan menyampaikan aspirasinya secara langsung, dengan adanya Hari Aspirasi masyarakat dapat leluasa menyampaikan keluhannya kepada wakilnya di legislatif.

“Langkah yang telah di lakukan Fraksi PKS DPRD Lampung diikuti oleh provinsi dan kabupaen/kota lainnya di seluruh Indonesia,” katanya.

Terkait agenda Temu Anggota Legislatif se-Lampung yang bertema Optimalisai Peran dan Fungsi Anggota Dewan. Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan kapabilitas anggota dewan dalam melaksanakan komitmen berkhidmat untuk rakyat.

“Upaya selanjutnya, akan digelar rakor anggota legislatif PKS se-Sumbagsel pada 21-24 Maret 2016 mendatang. Seluruh aleg PKS dari lima provinsi di Sumatera akan berkumpul untuk berkoordinasi dan memperoleh pembekalan peningkatan kapabilitas untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya,” kata Mufti.

Dalam temu aleg tersebut hadir 51 aleg FPKS kota/kabupaten se-Lampung, 8 aleg FPKS Lampung, dan 2 aleg DPR RI FPKS, yaitu Almuzzammil Yusuf dan Ahmad Junaidy Auly

  • Bagikan