Beranda Politik Fraksi PKS Lamsel Bantu APD untuk RSUD Bob Bazar dan RS Bandar...

Fraksi PKS Lamsel Bantu APD untuk RSUD Bob Bazar dan RS Bandar Negara Husada

644
BERBAGI
Ketua Fraksi PKS Lampung Selatan, Bowo Edi Anggoro bersama kader PKS Lampung Selatan lainnya, M. Akyas, Dede Suhendar, Adi Apriyanto, Imam serta Lukman saat menyerahkan bantuan APD ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Jumat (3/4/2020).
Ketua Fraksi PKS Lampung Selatan, Bowo Edi Anggoro bersama kader PKS Lampung Selatan lainnya, M. Akyas, Dede Suhendar, Adi Apriyanto, Imam serta Lukman saat menyerahkan bantuan APD ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Jumat (3/4/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Prihatin terhadap minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Lampung Selatan saat menangani pandemi virus corona atau Covid-19,  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan memberikan bantuan APD Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Bob Bazar dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Lampung Selatan, Jumat (3/4/2020).

Bantuan APD yang diberikan untuk RSUD Bob Bazar Kalianda berupa 10 set pakaian pelindung petugas medis (Hazmat), 12 liter hand sanitizer dan 12 liter sabun tangan.

Untuk RS Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, 10 set pelindung petugas medis (Hazmat), 5 liter sand sanitizer,  dan 5 liter sabun tangan.

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi PKS Lampung Selatan, Bowo Edi Anggoro, bersama kader PKS Lampung Selatan lainnya: M. Akyas, Dede Suhendar, Adi Apriyanto, Imam serta Lukman.

Ketua Fraksi PKS Lampung Selatan, Bowo Edi Anggoro, mengatakan langkah Fraksi PKS ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kinerja para petugas medis di Lampung Selatan sebagai garda terdepan dalam penanganan COvid-19.

Ia menilai, risiko para petuhas medis sangat besar saat melakukan tugasnya menangani pasien Covid-19 ditengah keterbatasan APD.

“Kami dari Fraksi PKS, berinisiatif membantu ketersediaan APD untuk petugas medis di RSUD Bob Bazar Kalianda dan juga RS Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru yang mana sekarang ini alat penunjang kesehatan itu sudah sulit didapat,”ujarnya kepada teraslampung.com, Jumat (3/4/2020).

Bantuan APD tersebut, diterima oleh Kabag TU dan tim medis Penanganan Covid-19 dari dua Rumah Sakit tersebut.

“Meski bantuan yang kami berikan tidaklah banyak, harapannya bisa bermanfaat untuk mereka (petugas medis) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,”ungkapnya.

Bowo mengimbau petugas medis dalam penanganan Covid-19 agar tidak sungkan-sungkan untuk berkomunikasi dengan DPRD Lampung selatan. Jika menemukan kendala yang bersifat kebijakan atau bersifat teknis agar  dikomunikasikan.

“Jangan sungkan untuk komunikasi dengan kami (DPRD Lamsel). Sebisa mungkin akan kami bantu, baik yang sifatnya kebijakan maupun teknis dan kami akan dorong melalui parlemen nantinya,”jelasnya.

Selain memberikan bantuan APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit, Fraksi PKS DPRD Lampung Selatan juga akan memberikan bantuan APD untuk petugas medis Puskesmas di Lampung Selatan.

Terpisah, Kabag TU RSUD Bob Bazar Kalianda, Muzni, saat dikonfirmasi pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan Fraksi PKS Lampung Selatan.

“Kami selaku tenaga medis di RSUD Bob Bazar, memang sangat membutuhkan APD. Apalagi ditengah keterbatasan dan minim APD saat ini, dan bantuan yang diberikan Fraksi PKS Lamsel sangat berharga sekali tentunya untuk para tenaga medis di RSUD Bob Bazar, katanya.

Loading...