Fraksi PKS Minta Sekolah Berikan Kelonggaran Biaya Anak Sekolah

  • Bagikan
Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu
Ade Utami Ibnu

TERASLAMPUNG.COM — Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan segera mereda membuat banyak orang tua siswa makin susah. Selain mengharuskan mendampingi anak belajar di rumah, para orang tua juga harus menanggung beban pendidikan yang justru lebih mahal dibanding situasi normal.

“Pandemi ini justru biaya sekolah makin mahal. Maka dari itu perlu ada kebijaksanaan dari sekolah dan pemerintah. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu, Jumat (12/3/2021).

Ibnu mengatakan, persoalan pendidikan tidak boleh dianggap enteng. Sebab itu, ia berharap Pemprov Lampung berempati kepada para orang tua siswa.

Menurutnya, meskipun para orang tua siswa banyak terdampak Covid-19, faktanya pungutan sekolah masih berlangsung sampai sekarang. Sementara itu, biaya pendidikan tidak berkurang alias nilainya sama dengan kondisi normal.

“Kami mendorong Pemprov Lampung untuk berkoordinasi dengan sekolah agar beban para orang tua siswa bisa dikurangi. Kami sendiri dari Fraksi PKS juga  berkoordinasi dengan dinas pendidikan, untuk mengatasi itu,” katanya.

Loading...
  • Bagikan