Beranda News Nasional Frankfurt Book Fair 2015, Ajang Sosialisasi Indonesia

Frankfurt Book Fair 2015, Ajang Sosialisasi Indonesia

249
BERBAGI
Ilustrasi 

JAKARTA, Teraslampung.com — Empat bulan menjelang Frankfurt Book Fair (FBF) 2015, Indonesia terus melakukan sosialisasi melalui kegiatan Road To Frankfurt Book Fair 2015 sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan FBF 2015. Ajang pameran buku terbesar di dunia itu akan diselenggarakan pada Oktober 2015 di Frankfurt, Jerman.

Kegiatan “Road To Frankfurt Book Fair 2015”  salah satunya dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan acara Indonesian Cultural and Promotion Day (Ein Tag in Indonesien) pada 13 Juni lalu di Mall of Berlin. Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni-budaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Jerman.

Sepanjang pertunjukan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin menyampaikan informasi kepada pengunjung Mall of Berlin mengenai partisipasi Indonesia sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015 di Frankfurt am Main, Jerman. Indonesia akan mengangkat tema “17.000 Islands of Imagination”.

Dubes RI untuk Jerman, Fauzi Bowo, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Agus Rubiyanto, juga aktif berperan serta dalam menyosialisasikan partisipasi Indonesia dalam Frankfurt Book Fair 2015.

Dalam acara Indonesian Cultural and Promotion Day, Fauzi Bowo menyampaikan sambutan singkat yang intinya mengundang para pengunjung untuk menikmati suguhan budaya serta produk Indonesia. Dalam acara tersebut juga disuguhkan hidangan tumpeng sebagai salah satu kuliner Indonesia. Fauzi menjelaskan makna tumpeng sebagai simbol kebahagiaan dan kesejahteraan.

Road To Frankfurt Book Fair sebagai bentuk sosialisasi Indonesia sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair juga dilakukan melalui pemutaran video tentang Indonesia di acara Indonesian Cultural and Promotion Day (Ein Tag in Indonesien). Kemudian dilakukan juga pencantuman logo Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 pada media luar ruang, seperti brosur dan poster, serta dekorasi. Brosur yang disebarkan berisi informasi mengenai kekayaan literatur Indonesia dan persiapan Indonesia menuju Frankfurt Book Fair 2015.

Informasi mengenai persiapan Indonesia sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015 juga dapat dilihat melalui lamanwww.islandsofimagination.id dan media sosial Twitter dengan nama akun @pulauimaji dan Facebook dengan nama akun Pulau Imaji.

Dewira/Bambang Satriaji

Loading...