Beranda Hukum Frustrasi, Denin Membakar Diri hingga Tewas

Frustrasi, Denin Membakar Diri hingga Tewas

213
BERBAGI

Mas Bowo/Teraslampung.com

Korban dievakuasi (foto MB)

Lampung Tengah—Nasib nahas menimpa warga Dusun 1, Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah. Denin alias Mulyono tewas setelah membakar dirinya dengan luka bakar hingga 99 persen di tubuhnya, Senin (7/4) sekira pukul 09.00 WIB.

Denin (60) bunuh diri membakar tubuhnya didiga karena frustrasi akibat penyakit komplikasi yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir tak kunjung  sembuh.

Menurut Poniman (48), warga setempat, kronologi tewasnya Denin ketika korban berada di rumah yang ditinggal keluarganya. “Saat kebakaran itu korban sendirian di rumah, dan istrinya sedang rewang tujuh hari di rumah saudaranya. Denin membakar dirinya pakai bensin,” tutur Poniman.

Kata dia lagi, Denin nekat membakar diri lantaran mengalami sakit komplikasi pernafasan selama dua tahun yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, imbuh Poniman, sebelum peristiwa nahas itu korban sempat berpamitan dengan kerabat dekat dan tetangga sekitar.

“Dia (korban) nekat karena sakit komplikasi pernafasan selama dua tahun enggak sembuh-sembuh. Sebelum pristiwa ini ya, pak Denin sempat pamitan dengan kita kemarin. Katanya mau pergi merantau cari uang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sebelum membakar diri Denin juga sempat menuliskan isi hatinya di dingding rumahnya. “Ada tulisan atau pesan dari korban. Tidak tahu ada masalah apa, yang jelas kami tahunya ia sakit sudah dua tahun tidak kunjung sembuh,” Poniman menjelaskan.

Sementara itu, Tim Identifikasi Polres Lampung Tengah sudah mengevakuasi korban. Saat berita ini diterbitakan belum ada konfirmasi dari pihak Polsek Terbanggi Besar maupun Polres setempat. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...