Gadis di Bawah Umur Meninggal Usai Disekap dan Diperkosa, 4 Pelaku Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Empat tersangka penyekapan dan pekerkosaan gadis di bawah umur ditahan di Polres Halmahera Tengah, Minggu (17/10/2021). Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Penyekapan seorang gadis di bawah umur disertai pemerkosaan secara biadab dilakukan empat pemuda yang juga karyawan perusahaan swasta di Halmahera Utara. Tragisnya, gadis yang masih duduk di bangku SMP itu meninggal dunia.

Ihwal penyekapan dan pemerkosaan itu diungkapkan seorang warganet yang mengaku sebagai kakak korban dan menjadi viral di Twitter hingga Minggu sore (17/10/2021).

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Adik kami tercinta meninggal dunia akibat pemerkosaan oleh 4 orang pekerja PT IWIP Halteng (diduga lebih dari 4 oarang),” tulis pemilik akun Twitter bernama Cahaya Timur.

Timur tidak hanya membeberkan kebiadaban para pelaku, tetapi juga membagikan penangkapan para pelaku, kaburnya salah satu pelaku, dan aksi unjuk rasa warga yang tidak puas terhadap cara polisi menangangi kasus ini.

Timur mengungkapkan, adiknya diduga disekap oleh empat pemerkosa semalaman. Setelah itu, korban disebut mengalami kesulitan berjalan. Korban sempat dibawa ke RSUD Ternate karena kondisinya menurun. Hingga akhirnya nyawanya tak tertolong.

Timut juga memaparkan ketika keluarga memeriksa ponsel korban. Dari pemeriksaan ponsel itulah para pelaku pemerkosaan korban teridentifikasi. Empat pemerkosa itu kini sudah ditangkap polisi. Mereka ditahan di Polres Halmahera Tengah.

Kapolres Halteng AKBP Nico Setiawan mengatakan pihaknya akan segera melakukan gelar perkara kasus tersebut. Ia berjanji akan menyampaikan pekembangan penanganan kasusnya ke publik.

“Update perkembangannya (kasusnya) nanti ya. Kami akan  gelar perkara lebih dulu,” katanya.

Hingga Minggu petang (17/10/2021), kabar perilaku biadap empat pemuda itu masih menjadi trending topic di Twitter. Sebagian besar warnaget menyampaikan duka mendalam dan mendesak para pelakunya dihukum setimpal sesuai undang-undang.

  • Bagikan