Beranda Seni Gadis Lampung Ini Didapuk Jadi Juri Festival Film di Korea Selatan

Gadis Lampung Ini Didapuk Jadi Juri Festival Film di Korea Selatan

351
BERBAGI
Luthfiyya Dyah Rhainaratr (foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Luthfiyya Dyah Rhainaratri (Fiyya), alumni SMKN 5 Bandarlampung, mendapatkan kepercayaan untuk menjadi salah satu dari dua Juri Internasional dari Indonesia pada ajang Busan International Kids and Youth (BIKY) Film Festival 2019 di Busan Korea Selatan awal Bulan Juli 2019.

Gadis berusia 18 tahun putri pasangan Ivan Bonang – Iin Mutmainah ini terpilih sebagai salah satu dari dua delegasi juri asal Indonesia (juri lainnya berasal dari Provinsi Bali atas nama Ni Luh Karlinda Gunawan) dalam salah satu gelaran festival film anak muda terbesar di dunia, 14th BIKY Film Festival 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 9 s.d. 15 Juli 2019 di Busan, Korea Selatan.

Fiyya terpilih sebagai juri setelah mendaftarkan diri dalam ajang tersebut. Anggota dari salah satu komunitas film Klub Nonton ini rencananya akan berangkat pada tanggal 8 Juli 2019.

Lulusan SMK Negeri 5 Bandarlampung jurusan Kriya Kayu ini memang aktif dalam dunia film dengan keterlibatannya dalam produksi film dari TVRI Lampung antara lain film “Sahabat Alam” (2013) dan “Gamolan” (2014), serta bagian dari salah satu komunitas film yang aktif di Lampung,yaitu Klub Nonton.

Keberangkatan Fiyya sebagai juri dalam ajang 14th BIKY Film Festival didukung oleh Pusat Pengembangan Perfilman Indonesia-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Perhelatan 14th BIKY (Busan International Kids and Youth) Film Festival
14th BIKY Film Festival akan diadakan di Busan Cinema Center, Culture and Ice Sports Center Buk-Gu, Busan Community Media Center, pada tanggal 9 – 15 Juli, 2019.

Setiap tahunnya, BIKY selalu membuka kesempatan bagi filmmaker muda usia 13-18 tahun dari berbagai negara untuk terlibat dalam kegiatan ini baik sebagai applicant film, peserta film camp, dan jury bagi film yang di submit ke festival tersebut.

Untuk tahun ini, terdapat 176 film yang terdaftar dari 61 negara. Tahun ini, BIKY mengusung slogan “we are all unique”.

Informasi lainnya mengenai festival ini dapat diakses melalui laman resmi Busan International Kids and Youth Film Festival di http://biky.or.kr.

Loading...