Gaji ke-13 dan Tukin ASN Bandarlampung akan Dicairkan Bersamaan Gaji Juli 2022

Plt Kepala BPKD Bandarlampung M. Ramdhan menjelaskan soal utang Pemkot Bandarlampung, Rabu (22/6/2022).
Plt Kepala BPKD Bandarlampung M. Ramdhan menjelaskan soal utang Pemkot Bandarlampung, Rabu (22/6/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan membayarkan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tunjangan kinerja (Tukin)  bersamaan dengan pembayaran gaji  Juli 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung M. Ramdhan menjelaskan, pembayaran gaji 13 dan Tunjangan kinerja (Tukin) akan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juli.

“Walikota Bandarlampung sudah memerintahkan membayar gaji ke-13 ASN berbarengan dengan gaji Juli. Jadi, pada Juli ASN Pemkot Bandarlampung akan menerima gaji 13, gaji bulan Juli, plus Tukin 50 persen berdasarakn edaran Menkeu,” jelasnya, Kamis, 23 Juni 2022.

Ramdhan menambahkan, Pemkot menyiapkan anggaran Rp88 milyar dengan rincian untuk membayar gaji bulan Juli Rp43 miliar. Gaji 13 plus tukin 50 persen Rp45 milyar. Selain itu disiapkan juga anggaran bagi pembayaran honor bulan Mei bagi pegawai honorer di Lingkungan Pemkot Bandarlampung yang besarnya Rp11 miliar

“Selain gaji 13 dan gaji bulan Juli ASN. Walikota juga sudah memerintahkan kita (BPKAD) mencairkan honor tenaga honor bulan Mei bersamaan dengan ASN, buat lebaran (Idul Adha),” tambahnya.

Untuk percepatan pencairan Tukin dan gaji 13 tersebut. Plt Kepala BPKAD Kota Bandarlampung M. Ramdhan mengatakan tergantung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyerahkan berkasnya.

“Setiap berkas yang masuk langsung kita proses sedangkan data untuk gaji ke 13 pengumpulannya sejak bulan Juni ini,” katanya.

Dandy Ibrahim