Beranda News Sosial Galang Dana untuk Korban Gempa, Kim Comanders dan Kosela “Ngamen” di Umitra

Galang Dana untuk Korban Gempa, Kim Comanders dan Kosela “Ngamen” di Umitra

165
BERBAGI
Kim Commanders (kanan) bersama Kosela tampil di Umitra Lampung untuk menggalang dana bagi korban gempa di Sulteng, Selasa malam (16/10/2018).
Kim Commanders (kanan) bersama Kosela tampil di Umitra Lampung untuk menggalang dana bagi korban gempa di Sulteng, Selasa malam (16/10/2018).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Musisi perdamaian dunia, Kim Commanders bersama Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela), Ngamen galang dana untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah di Aula Global Surya Scool, Bandarlampung pada malam acara ramah tamah Universitas Mitra Indonesia (Umitra) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Selasa 16 Oktober 2018 malam.

Pada malam acara ramah tamah Universitas Mitra Indonesia (Umitra) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) di Aula Global Surya Scool tersebut, Kim Commanders dan Kosela menyanyikan dua lagu ciptaannya ‘Asa Sang Anak Bangsa’ dan ‘Childern With No Land’ satu buah lagu yang pernah menjadi rating satu dunia di ‘Reverbnation’ salah satu situs tempatnya para musisi dan penyanyi dari seluruh dunia.

Kim Commanders tampil bersama musisi Kosela, yakni Hendra Rai (melodi), Hendra Roda (perkusi), Riyan (akuistik), Atik (conga), Torang (cajon), Mimi (akuistik), Piyan dan Lola Yunita (vokal).

Andi Surya bersama para tamu undangan acara malam tamah Universitas Mitra Indonesia (Umitra) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) di Aula Global Surya School.

Sebelum Kim dan Kosela menyanyikan lagu tersebut, Ketua Yayasan Umitra-Global Surya, Andi Surya menyampaikan kepada para tamu undangan bahwa malam acara ramah tamah ini, dirinya sengaja mengundang Kim Commanders putra asli Lampung yang dikenal oleh dunia lewat karya lagunya ‘Childern With No Land’ dan juga Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela), tidak lain sebagai bentuk apresiasi atas kepeduliannya terhadap para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Kim Commanders dan teman-teman musisi jalanan dari Kosela, para tamu undangan yang ingin membantu korban Sulteng silahkan mendonasikan melalui Kosela. Mudah-mudahan, saudara-saudara kita yang ada di Sulteng dapat terbantu,”ungkap anggota DPD RI dari Lampung ini di hadapan ratusan tamu undangan, Selasa 16 oktober 2018 malam.

Kemudian pada saat akan menyanyikan lagu ‘Childern With No Land’, Kim sedikit menceritakan mengenai kisah lagu tersebut, yakni sebuah lagu yang mengisahkan anak-anak tanpa negara akibat korban perang.

Kim juga meminta donasi untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah ke para tamu undangan yang hadir pada di acara malam ramah tamah Universitas Mitra Indonesia (Umitra) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dengan melelang dua lagu karya ciptaannya tersebut.

Penampilan Kim Commanders bersama musisi Kosela, mematik perhatian dan simpati para tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Saat menyanyikan lagu tersebut, dua anggota musisi Kosela yakni Hendra Roda dan Lola Yunita berkeling menggunakan kotak kardus bertuliskan “Kosela Peduli Sulteng” menggalang donasi kepada para tamu undangan.

Lola Yunita saat Galang donasi kepada para tamu undangan malam ramah tamah ramah tamah Universitas Mitra Indonesia (Umitra) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) di Aula Global Surya Scool untuk korban bencana alam Sulteng

Dari dua lagu karya ciptaan Kim Commanders tersebut, berhasil dilelang dan mendapatkan donasi untuk korban bencana alam Sulteng sebesar Rp 5 juta.

“Alhamdulillah, dari dua lagu saya Ngamen tadi dan dilelang kepada para tamu undangan mendapat donasi sebesar Rp 5 juta,”kata Kim Commanders.

Kim menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah untuk keempat kalinya, dirinya bersama musisi jalanan Kosela melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Beberapa hari lalu, kami Ngamen bersama Kosela dan juga rekan jurnalis di Warung Sego Pahoman mendapatkan donasi Rp 1 juta. Jadi hasil donasi dari Ngamen kami di Warung Sego dan acara malam ramah tamah Umitra dan IAKMI ini terkumpul donasi Rp 6 juta,”ungkap Ketua Kosela ini.

Hendra Roda,aktivis Kosela, mengedarka kotak dalam penggalangan dana untuk korban gempa Sulteng.

Hasil penggalangan dana, kata Kim Commanders, sebagian donasi akan disalurkan untuk membantu korban bencana alam Sulawesi Tengah melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. Lalu sebagian dari hasil donasi, akan dipergunakan untuk membuat Taman Baca di wilayah Telukbetung.

“Ya jadi hasil dari donasi yang terkumpul ini, selain untuk korban di Sulteng akan saya salurkan juga untuk membuat Taman Baca,”terang pria yang peduli terhadap sosial ini.

Loading...