Beranda Ekbis Bisnis Gandeng Proton Malaysia, Hendropriyono Terjun di Bisnis Mobil Nasional

Gandeng Proton Malaysia, Hendropriyono Terjun di Bisnis Mobil Nasional

155
BERBAGI
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak disambut bos Proton yang juga mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad  untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan antara Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari, Jumat (Foto Berita Harian).

JAKARTA, Teraslampung.com — Mantan Danrem Garuda Hitam Lampung yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara, AM Hendropriyono, dikabarkan mulai terjun di bisnis otomotif. Dengan bendera PT Adiperkasa Citra Lestari, pensiunan jenderal yang pernah memiliki bisnis taksi Herodiza di Lampung itu sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan otomotif Malaysia Proton Holdings Berhard, Jumat (6/2).

Koran Berita Harian terbitan Malaysia melansir nota kesepahaman kerja sama kedua perusahaan perusahaan tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah dan CEO Adiperkasa Citra Lestari AM Hendropriyono di Proton Centre of Exellence. Proton Malaysia akan membantu perusahaan milik Hendropriyono untuk memproduksi mobil nasional di Indonesia.

Turut menyaksikan penandatangan antara lain Presiden Joko Widodo (Jokowi), Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak,Pemimpin Proton Tun Dr Mahathir Mohamad, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno.

“Kolaborasi akan menguntungkan kedua negara untuk mengembangkan produk di pasar yang lebih besar. Proton memiliki fasilitas, kemampuan dan pengetahuan desain, pengembangan dan manufaktur kendaraan merupakan satu-satunya perusahaan di ASEAN yang memiliki fasilitas riset dan pengembangan,” ujar Harith seperti dikutip dari Paultan.

Hendro mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah besar bagi industri otomotif Indonesia. Selain itu akan membuka lapangan kerja yang luas bagi rakyat Indonesia.

“Dengan keahlian yang dimiliki, serta kesamaan budaya, kami yakin Proton bisa membantu melatih dan meningkatkan keahlian tenaga kerja ahli kami untuk pasar otomotif kami,” katanya.

Loading...