Gandeng SMPN 2 Kasui, Polres Way Kanan Gelar “Police Go to School”

  • Bagikan
Program "Police Go to School" di SMPN 2 Kasui, Senin, 9 Januari 2017. (Foto:: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan, Brigpol Hendi melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas di SMP Negeri 2 Kasui, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Senin (9/01/2017) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan yang diberi nama “Police Goes to School” itu disambut antusias para guru dan siswa SMPN 2 Kasui.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini,.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui, Aan Frimadona Roza, mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan yang baik dan bermanfaat sekali bagi para siswa dalam penanaman kesadaran berlalulintas,

“Aktivitas rutin dalam melaksankan kegiatan sekolah bagi para siswa hampir 80 persen mengunakan kendaraan roda dua sehingga penanaman kesadaran berkendaraan sangat penting untuk di ingatkan guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan mengingat faktor kecelakaan sangat rentan terjadi bilamana mengendarai kendaraan yang tidak taat aturan” kata Aan.

Dalam penyuluhannya Kanit Dikyasa Polres Way Kanan Brigpol Hendi mengimbau kepada siswa agar selalu berhati-hati dan memakai pengaman kepala (helm) dalam mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya.

Hal ini dinilai akan mencegah benturan dikepala dan memberikan rasa aman dari kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak tersebut belum memiliki SIM dan memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni.

Brigpol Hendi menjelaskan,salah satu program Sat Lantas Polres Way Kanan saat ini yang sudah dilaksanakan secara intensif adalah Police Goes to School, Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angutan Jalan, yang disampaikan kepada anak anak SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Kalau semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu-lintas, maka akan terselenggara kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas), tentu saja akan mengurangi atau meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi, khusunya yang ada di wilayah hukum Polres Way Kanan,” tegas Brigpol Hendi.

Sebelum melaksanakan penyuluhan ke kelas kelas mulai dari kelas VII,VIII dan IX rombongan Satlantas Dikyasa Polres Way Kanan melakukan upacara Bendera bersama di SMPN 2 Kasui dan sekaligus menjadi Inspektur Upacara.

TL/APR

  • Bagikan