Gangguan Transmisi SUTT 150 kV Bukit Asam – Lahat sebabkan Pemadaman di Lampung dan Palembang

  • Bagikan

Bandar Lampung  – Pada hari Jum’at,  31 Oktober 2014 telah terjadi gangguan Transmisi SUTT 150 KV antara Bukit Asam dan Lahat yang menyebabkan suplai tenaga listrik pada sistem Sumatera Bagian Selatan melalui Saluran Transmisi 150 KV Bukit Asam – Batu Raja 1 & 2 mengalami gangguan penurunan frekuensi sehingga tidak dapat menyalurkan listrik dari Sistem Sumatera Selatan ke Lampung.

Hal itu mengakibatkan pemadaman total di Provinsi Lampung. Hingga saat ini PLN masih melakukan proses penormalan secara bertahap.

Pada kondisi normal beban puncak siang Lampung sebesar 585.5 MW dan beban puncak malam Lampung tertinggi sebesar 819.6 MW

Sehubungan dengan belum normalnya suplai listrik tersebut, kami menghimbau kepada pelanggan yang mempunyai genset dimohon untuk menyalakannya sebagai antisipasi pemadaman. Dan kepada seluruh pelanggan agar menggunakan listrik dengan hemat dan seperlunya untuk menjaga kestabilan pasokan listrik.

Selanjutnya untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (021) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pengurangan beban dapat dilihat di www.pln.co.id/lampung dalam info pemeliharaan.

Demikian Siaran Pers ini dibuat sebagai informasi dan atas kondisi ini Managemen beserta seluruh Pegawai PLN Distribusi Lampung memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan.

Contact Person :

I Ketut Darpa

DM HUKUM & HUMAS
PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI LAMPUNG

Baca: PLN Minta Pelanggan Maklum, Inilah Jadwal Pemadaman Bergilir di Lampung
Baca Juga: ‘Perusahaan Lilin Negara’ Kembali Lakukan Pemadaman Aliran Listrik Bergilir di Lampung!
Baca Juga: Inilah Profil PLTU Tarahan, Pembangkit Listrik Berbahan Bakar Batubara yang Sering Ngadat…

Baca Juga: PLTU Tarahan 3 Rusak, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Hingga 17 September 2013

  • Bagikan