Beranda Medsos Trending Gara-Gara Salah Jalan di Simpang Susun Semanggi, Politikus Asal Lampung Ini Tambah...

Gara-Gara Salah Jalan di Simpang Susun Semanggi, Politikus Asal Lampung Ini Tambah Keren

589
BERBAGI
Habiburokhman (Foto: Twitter).

TERASLAMPUNG.COM — Dalam dua hari terakhir (3-4 Agustus 2017), nama politikus asal Metro, Lampung, yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, sangat ngetop di dunia maya. Bahkan, pada Jumat (4/8/2017) nama alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung itu terpampang dalam banner promosi film baru berjudul “Lost In Semanggi”.

Promo nakal warganet bergambar latar Habiburokhman dalam ukuran besar dan simpang susun Semanggi itu tentu saja bukan promosi betulan. Itu adalah hasil kreasi warganet dengan mengambil momen viralnya cuitan Habib di Twitter terkait pengalaman dia yang menjengkelkan.

Promosi film di dunia maya menyindir Habib (dok Facebook)

Ceritanya, pria kelahiran 1974 itu kesasar saat melintasi simpang susun yang menjadi salah satu ikon DKI Jakarta itu. Ia pun kemudian merutuk, ngomel di Twitter dan seolah menyalahkan penggagas simpang susun tersebut.

Di akun Twitternya, Habiburokhman menulis: “gara-gara naik jembatan semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke Senayan. ini siapa sich penggagasnya?”

Hanya dalam hitungan menit, cuitan itu panen komentar. Banyak di antara komentar di cuitan itu yang “nylekit”. Salah satunya adalah pemilik akun @deagnostik. Ia membalas cuitan Habiburokhman dengan bahasa sarkas: “yang gagas tentu orang yang sangat cerdas dan tidak setolol anda, pak…”

Bagaimana sikap Habib dibully sedemikian rupa? Dasar keren, ia tenang saja. Bahkan, pada Jumat (4/8/2017) ia memposting cuitan terkait aktivitasnya di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatannya terhadap RUU Pemilu yang ambang batas pencapresan terlalu tinggi (20 persen dukungan partai/gabungan partai).

Simpang susun Semanggi versi bikin nyasar (Facebook)

Pada 3 Agustus ia juga mencuit sembari posting berita berisi komentar ahli transportasi tentang simpang susun Semanggi. “Baca nich Abang gua ahli transportasi yang ngomong,” kata Habib di Twitter.

Habib juga masih bisa ngelawak ketika mengomentari warganet yang usil komentar soal dasinya. Seorang pemilik akun @PIPIT_82 berkomentar soal dasi Habib: “Selain motif yang ga banget utk bussiness attire, itu kepanjangan dasinya, sumpe itu dia ato bininya bs buat dasi ga sih? Duh…”

Jawab Habib: “Wah gak ngerti trend lu, lagian wajah kayak gua pake dasi apa aja pantes.”

Apa pun penilaian warganet dan di dunia nyata soal Habiburokhman yang salah jalan, politikus asal Lampung ini sudah menunjukkan bakatnya sebagai orang yang keren. Buktinya, ia tetap cool dan bisa bercanda saat banyak warganet mengolok-oloknya.

Lebih siipnya lagi, beberapa media arus utama pun kemudian membuat tulisan dengan cantelan peristiwa tersesatnya Habib di Simpang Susun Semanggi.