Garda Pemuda Nasdem Lampung akan Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung Mofa Caropeboka (tengah) didampingi Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Mineral Abdulah Ido Saputra, Sekertaris Afrizal (kiri) dan Bendahara Heriyadi (kanan).

TERASLAMPUNG.COM — DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung akan menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen di Rumah Aspirasi Taufik Basari anggota DPR RI dari Partai Nasdem di Kota Bandarlampung, Kamis mendatang (28/10/2021). Donor darah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini kami  Pemuda Siaga Pandemi (PSP). Donor darah pada  28 Oktober itu kegiatan ini yang kedua kalinya. Sebelumnya donor darah sudah kami laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu,” jelas Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung Mofa Caropeboka di Rumah Aspirasi Taufik Basari, Jalan Ir Juanda, Senin 25 Oktober 2021.

Kegiatan donor darah dari sayap Partai Nasdem itu bekerjasama dengan PMI Bandarlampung dengan target mendapatkan 200 kantong darah.

“Seperti kegiatan kami yang pertama kami dapat 200 kantong darah dan satu donor plasma konvalesen. Kegiatan pada tanggal 28 Oktober yang akan datang juga kami menargetkan hal yang sama,” kata Mofa Caropeboka.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem yang didampingi Sekertaris Afrizal, Bendahara Heriyadi dan Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Mineral Abdulah Ido Saputra menjelaskan tujuan donor darah itu untuk menunjukan bakti kepada masyarakat ditengah pandemi ini.

“Kegiatan donor darah ini serentak diselenggarakan Garda Pemuda Nasdem se-Indonesia dan pada gelaran pertama kami (DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung) dinilai oleh DPP sebagai yang terfavorit,” katanya.

“Sedangkan tujuan kami adalah untuk bakti kepada masyarakat dan membantu PMI yang kekurangan donor darah juga kepada penyintas Covid-19 bisa diambil plasma konvalesennya sehingga bisa membantu para pasien Covid-19,” tambahnya.

Mofa Caropeboka mengajak kader Nasdem se-Lampung serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam donor darah dan donor plasma konvalesen yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2021 bertempat di Rumah Aspirasi Taufik Basari di jalan Ir Juanda depan Stadion Pahoman.

“Kita mengimbau kepada para pemuda untuk terus memikirkan bangsa ini, bagaimana caranya setidak-tidaknya ada kontribusi bagi bangsa ini meski hanya sedikit terhadap kondisi saat ini yang terpuruk secara ekonomi, banyak yang butuh bantuan terutama menolong kepada sesama melalui bantuan dengan donor darah,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan