Beranda Ruwa Jurai Mesuji Gardu Induk Mesuji Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 22 Oktober 2018

Gardu Induk Mesuji Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 22 Oktober 2018

256
BERBAGI
Transmisi listrik PLN/Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Gardu Induk (GI) Mesuji yang berada di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang ditargetkan mulai beroperasi pada 22 Oktober 2018 mendatang.

Kepastian ini diperoleh saat audiensi Bupati Mesuji Khamami dengan Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Jaringan Lampung dan Bengkulu Johar Wijaya di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Brabasan, Rabu (19/09/2018).

Dikatakan Johar Wijaya saat ini proses pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Gumawang – Mesuji yang melintasi wilayah Kabupaten Mesuji yakni pembangunan pondasi dan erection tower sudah selesai dilaksanakan semua dan sedang dilakukan penarikan kawat di jalur tersebut, progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 96,76%.

“Ditargetkan 22 Oktober ini, GI Mesuji sudah bisa dioperasikan. Dengan beroperasinya GI Mesuji ini diharapkan mampu mencukupi kebutuhan listrik di seluruh wilayah Mesuji. Bahkan lebih dari cukup karena kebutuhan energi listrik di Mesuji sekitar 10 MVA sedangkan kapastias GI Mesuji sekitar 60 MVA,” terangnya.

Loading...