Beranda Politik Garnita Malahayati Nasdem Lampung Dikukuhkan

Garnita Malahayati Nasdem Lampung Dikukuhkan

1017
BERBAGI
Pengurus Garnita Malhayati Lampung

TERASLAMPUNG.COM — Pengurus Garda Wanita (Garnita) Malahayati DPW Provinsi dan DPD se-Provinsi Lampung dikukuhkann oleh Ketua DPP Garnita Malahayati Nasdem, Irma S. Chaniago, di Hotek Emersia, Jumat (4/8/2017).

Pelantikan dihadiri antara lain Ketua DPP Partai Nasdem komando pemenangan wilayah (Kopemwil) Lampung, Taufik Basari dan Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Mustafa.,

Usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah (rakerwil) I Garnita Malahayati DPW -DPD.

Ketua DPW Garnita Lampung, Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan dan rakerwil ini, ada dua hal yang dicapai. Yakni pemantapan struktur dan kedua pemantapan program.

“Hal ini mMengingat Garnita Nasdem ini baru terbentuk 15 kabupaten / kota, dan DPC serta DPD belum tersusun,” kata dia.

Nurhayati mengatakan, di Lampung ada  227 kecamatan, sedangkan Nasdem memiliki dua ribu pengurus hingga tingkat kampung.

“Kami menargetkan di 15 kabupaten/kota bisa dilaksanakan setengah bulan ini, sehingga sebelum 27 Juni 2018, harus segera kita rampungkan,” ujarnya.

Menurut Nurhayati, penguatan program Garnita Lampung bertujuan untuk lebih memberikan pehamanan tentang apa itu Garnita kepada para anggota.

“Nanti dalam rakerwil pemantapan struktur dan pemantapan program,” kata dia.

Nurhayati mengaku saat ini ada dua misi yang kita kejar, yakni pilkada 2018 dan 2019 Pileg dan Pilpres.

“Tanpa program nyata yang kuat, maka tidak akan mantap, tapi jika kuat, pilkada 2018 bisa kita menangkan, “kata dia.

Tahun 2019, kata Nurhayati, tuntutan 30 persen quota perempuan di kursi DPRD, akan jadi perjuangan bersama.

“Tidak hanya di daftar caleg, tapi betul-betul duduk jadi anggota legislatif. Meskipun saya ngotot dan pengurus ngotot, tanpa ada didukung kualitas dirinya, maka hak itu sulit dicapai, apalagi setelah duduk, malah lomba-gede-gedean bros,” candanya.

“Mudah-mudahan pelantikan, dan rakerwil Garnita Nasdem ini dapat tercapai manipesto politik ketua (jadi gubernur),” imbuhnya,

Pada susunan pengurus Garnita Nasdem Lampung Nurhayati didapuk sebagai Ketua. Sekretaruis dipercayakan kepada Vony Reyneta Doloksaribu, sedangkan bendahara dipercayakan kepada Rindu Amelia Lestari.

Loading...