Beranda Hukum Kriminal Gasak Uang Rp 200 Juta di ATM Bank BCA, Pelaku Terekam Kamera...

Gasak Uang Rp 200 Juta di ATM Bank BCA, Pelaku Terekam Kamera CCTV

295
BERBAGI
Kondisi ATM BCA di Jl. Pramuka Bandarlampung yang dibobol pencuri
Kondisi ATM BCA di Jl. Pramuka Bandarlampung yang dibobol pencuri

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi kawanan pencuri yang membobol mesin ATM Bank BCA menggunakan mesin las, dan menggasak uang tunai Rp 200 juta di Toko Alfamart di Jalan Pramuka, Rajabasa Bandarlampung, Rabu (14/2/2018) dinihari pukul 01.30 WIB terekam kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV).

Salah seorang karyawan Alfamart, Iqbal menuturkan, berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dan pelaku diperkirakan berjumlah dua orang.

Sayangnya, kata Iqbal, wajah kedua pelaku itu tidak terlihat begitu jelas karena mereka mengenakan penutup wajah (sebo).

“Apalagi  kondisi toko gelap karena lampu padam. Dari CCTV itu, pelakunya dua orang tapi wajahnya tidak terlihat jelas hanya samar-samar saja. Mereka (pelaku) masuk ke dalam toko, sudah membawa tabung gas dan mesin las,”ungkapnya saat di lokasi kejadian, Rabu (14/2/2018) siang.

Dikatakannya, kondisi pintu depan toko tidak dirusak, ia menduga saat beraksi para pelaku tersebut masuk ke dalam toko tempatnya bekerja dengan cara menjebol teralis ventilasi toilet kamar mandi belakang.

Menurutnya, kalau barang yang ada didalam toko tidak banyak yang diambil, hanya beberapa slop rokok dan makanan ringan. Pelaku hanya mengincar dan mengambil uang yang ada di mesin ATM Bank BCA itu saja, karena uang yang ada di mesin kasir masih utuh dan tidak diambil kawanan pencuri tersebut.

“Pelaku hanya mengincar uang yang nominalnya besar, jadi uang yang kecil di mesin kasir tidak mereka ambil. Kalau uang yang diambil dari mesin ATM itu, nominalnya sekitar Rp 200 jutaan lebih,”bebernya.

Loading...