Beranda News Internasional Gates Foundation Hentikan Dukungan untuk Badan Amal Arab Saudi

Gates Foundation Hentikan Dukungan untuk Badan Amal Arab Saudi

91
BERBAGI
Bendera Arab Saudi berkibar di gedung konsulat Saudi sebagai penantian berlanjut atas pembunuhan jurnalis Terkemuka Saudi Jamal Khashoggi, di Istanbul, Turki pada 31 Oktober 2018. (Serhat Çağdaş - Anadolu Agency)

TERASLAMPUNG.COM — Yayasan Bill & Melinda Gates membatalkan sebagian besar dari komitmen USD5 juta kepada Yayasan MiSk, sebuah badan amal Saudi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Situasi mutakhir berperan dalam keputusan Gates Foundation, juru bicara kepada The Wall Street Journal, mengacu pada pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi.

“Penculikan dan pembunuhan Jamal Khashoggi sangat mengganggu. Kami mengamati kejadian saat ini dengan keprihatinan,” kata yayasan itu dalam sebuah pernyataan.

Khashoggi, seorang kolumnis dan warga negara Saudi untuk The Washington Post, terbunuh pada 2 Oktober di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Setelah berminggu-minggu menyangkal keterlibatan, Kerajaan mengakui bahwa dia telah dibunuh di konsulat dan bahwa itu sudah direncanakan.

Anadolu

Loading...