Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Lamsel Bangkitkan Kreativitas Anak

Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Lamsel Bangkitkan Kreativitas Anak

173
BERBAGI

Bupati Lamsel Rycko Menoza beserta isteri saat menhadiri acara Gebyar Paud Tigkat Lamsel di Lapangan Sri Tanjung Desa Jati Baru, Tanjung Bintang , Lamsel, Rabu (3/6)

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


TANJUNG BINTANG – Guna meningkatkan kreatifitas seni anak-anak pendidikan usia dini (PAUD) di Kabupaten Lampung Selatan. Dinas Pendidikan Lampung Selatan melalui Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) menggelar kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tahun 2015.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP, di Lapangan Sri Tanjung Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Rabu(3/6).

Bupati Rycko Menoza dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah membuat acara Gebyar Paud di kabupaten serambi pulau sumatera ini menjadi semarak dan meriah, dengan melibatkan ribuan anak-anak PAUD di Lampung Selatan.

“Saya yakin dan percaya bahwa anak-anak PAUD yang tampil dalam Gebyar PAUD ini memang telah dipersiapkan dan dibekali berbagai keterampilan untuk menunjukkan kemampuan, bakat, dan kerativitasnya masing-masing,” ujarnya.

Rycko menuturkan, acara Gebyar PAUD tingkat kabupaten tentunya sangat penting dan memiliki manfaat yang besar dalam rangka membangun kreatifitas anak-anak PAUD sedini mungkin. “Hal ini pastinya dapat memperkokoh dasar-dasar pendidikan guna meningkatkan kualitas SDM, karena PAUD memiliki muatan akhlak, moral, dan intelektual bagi anak-anak di usia dini,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di Lampung Selatan ini, para orang tua harus memiliki peran serta kewajiban untuk mendidik dan mengarahkan anak-anaknya untuk menjadi lebih baik dan terarah ke hal-hal positif. “Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini (Gebyar PAUD, red) bisa menjadikan anak-anak usia dini di Lampung Selatan menjadi sehat, cerdas, terampil, ceria dan berakhlak mulia,” katanya.

Loading...