Gedung DPRD Kota Batam Terbakar

  • Bagikan
Kobaran api melalap ruang Fraksi Hanura DPRD Batam, Selasa (11/2/2022). Foto: Terasbatam.id
Kobaran api melalap ruang Fraksi Hanura DPRD Batam, Selasa (11/2/2022). Foto: Terasbatam.id

TERASLAMPUNG.COM, BATAM — Ruangan Fraksi Hanura di Gedung DPRD Batam terbakar, Selasa (11/01/2022). Kobaran api selama 30 menit berhasil dipadamkan sehingga tidak menyambar di bagian gedung yang lain.

Salah seorang saksi mata, Cece, mengatakan saat itu dia bersama rekan-rekannya sedang berada di salah satu ruangan yang berada di depan ruangan Fraksi Hanura.

“Kemudian ada seorang pegawai honorer yang berteriak kebakaran, kami kemudian keluar ruangan dan melihat di pintu ruangan Fraksi Hanura sudah ada asap, kami kemudian keluar,” kata Cece, dilansir Terasbatam.id, Selasa (11/1/2022).

Karena teriakan kebakaran tersebut, menurut Cece, seluruh orang yang ada di dalam Gedung DPRD Batam berhamburan keluar dan melihat api sudah berkobar cukup hebat di bagian luar ruangan Fraksi Hanura.

Sedikitnya 4 unit mobil Pemadam Kebakaran hadir untuk memadamkan api yang terlihat hingga menyambar ke bagian atap. Api berhasil padam setelah 30 menit.

Sekretaris DPRD Kota Batam Aspawi Nangali mengatakan, kebakaran di ruangan fraksi Hanura itu terjadi sekitar pukul 11.00 yang diakibatkan arus pendek.

“Belum kita perkirakan berapa besar kerugiannya, saya juga belum masuk untuk mengecek,” kata Aspawi.

Namun Aspawi memastikan sejumlah arsip-arsip yang berada di dalam ruangan fraksi Hanura tersebut berhasil diselamatkan dari kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya jendela saja yang hangus terbakar,” kata Aspawi.

  • Bagikan