Beranda News Peristiwa Gedung Eks-Bioskop Panorama Telukbetung Ludes Terbakar

Gedung Eks-Bioskop Panorama Telukbetung Ludes Terbakar

528
BERBAGI
Kebakaran di bekas Gedung Bioskop Panorama, Telukbetung Selatan .(Foto: Always Lampung)

TERASLAMPUNG.COM — Kebakaran besar terjadi di bekas Gedung Bioskop Panorama di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Kamis malam (2/11/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Meski gedung tersebut kosong, bagian depan gedung tersebut ramai orang berjualan dan berada di kawasan pertokoan serta kawasan padat penduduk. Hal itu membuat warga sekitar lokasi kebakaran panik.

“Api tiba-tiba membesar dan membuat warga panik. Tidak lama kemudian barulah petugas pemadam kebakaran datang, Mungkin karena korsleting listrik,” kata Rudiyanto, warga di sekitar lokasi.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandar Lampung, Muhammad Rizki, mengatakan pihaknya mengerakan puluhan petugas pemadam kebakaran dengan 10  unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

“Sebanyak 40 anggota kami kerakan. Kami belum tahu apa penyebab kebakaran. Itu wewenang aparat kepolisian,” katanya.

Rizki mengaku petugas sempat kesulitan memadamkan api karena pintu dalam kondisi terkunci. Namun, akhirnya pintu bisa dibuka dan proses pemadaman dilakukan.

Sekitar pukul 21.00 WIB api sudah bisa dijinakkan.

Sementara itu, Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Listyono Dwi Nugroho mengaku belum bisa memastikan penyebab  kebakaran gedung milik warga Jakarta itu.

“Kami masih menyelidikinya,” kata dia.

 

 

Loading...