Gelar Panggung Perdamaian, Anggota – Brimob Rekonsiliasi di Batam

  • Bagikan
Panggung Perdamaian TNI-Polri di Markar Brimob Batam, Sabtu (22/11). ©batamtoday.com

BATAM, Teraslampung.com — Ratusan anggota TNI di Batam mendatangi Markas Komando Brimob Polda Kepri pada Sabtu (22/11/2014) pagi. Kedatangan mereka untuk menghadiri sebuah panggung perdamaian sebagai ajang rekonsiliasi pascabentrokan yang terjadi Rabu (19/11/2014) lalu.

Sebuah panggung sudah didirikan di Mako Brimob. Mengusung tema “Damai itu Indah”, acara ini dimaksudkan untuk mengeratkan kembali tali persaudaraan antar abdi negara yang sempat tercabik pekan ini.

Selain kalangan prajurit, terlihat juga petinggi TNI dan Polri di Kepri yang turut hadir dalam perhelatan tersebut seperti Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal Eko Margiyanto, Kasat Brimob Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto dan Kapolresta Barelang Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Safruddin..

Tak ketinggalan, ratusan warga yang berdiam di sekitar Mako Brimob juga turut hadir, seolah menjadi saksi momen rekonsiliasi dua insititusi penjaga negara ini.

Dari pantauan, ratusan anggota TNI dan Polri berbaur menjadi satu, seolah tak ada lagi ganjalan di benak mereka. Mereka berjoget bersama di bawah iringan lagu yang dibawakan biduan dari atas panggung.

Ya, semoga momen ini menjadi titik awal kerukunan TNI-Polri. Negara dan masyarakat membutuhkan mereka dalam mewujudkan keamanan serta ketenteraman dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di Batam. (batamtoday.com)

  • Bagikan