Beranda News Wisata Geliat Pariwisata Lampung Dinilai Sukses di Offline dan Online

Geliat Pariwisata Lampung Dinilai Sukses di Offline dan Online

678
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Perhelatan “Geliat Pariwisata Lampung” sukses dihelat di Taman Wisata Lembah Hijau, jalanan Kota Bandarlampung, dan Pantai Mutun Pesawaran, pada Sabtu (15/08/2020).

Gelaran yang diadakan oleh Perkumpulan Pelaku Pariwisata Lampung (Perpal) ini turut dihadiri oleh Walikota Herman HN yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Provinsi Lampung, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, serta Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung.

Sedangkan peserta acara merupakan perwakilan dari perusahaan transportasi, Biro Perjalanan Wisata, pengelola objek wisata, toko oleh-oleh, dan industri pendukung pariwisata lainnya.

Rangkaian acara antara lain konvoi bus pariwisata melewati jalan-jalan protokol di Kota Bandarlampung, simulasi protokol kesehatan di Pantai Mutun, diskusi bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung , dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Even ini ternyata menyita perhatian netizen di twitter pada Sabtu (15/8/2020) siang. Walaupun tidak menjadi trending topic, tagar #GeliatPariwisataLampung sanggup meramaikan linimasa netizen Lampung dan beberapa provinsi tetangga.

Pemilik akun twitter @nyimaswulandari dengan 4.038 pengikut, Nyimas Wulandari, mengatakan “Pengen banget ke Lampung. Dulu cuma lewat aja ke Lampung gak pernah mampir lama #GeliatPariwisataLampung”

“Sweet banget sih kalian dan tempatnya juga #GeliatPariwisataLampung”, ujar Nyimas yang juga seorang travel blogger asal Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kumaedy, travel blogger asal Bengkulu berujar,”Meski tidak bisa cepat dan butuh waktu. Namun jika kita sama-sama dalam membuka destinasi wisata dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di wisata. Pengunjung kan jadi aman.”

“Semoga semakin hari pariwisata Indonesia mulai membaik ya. #GeliatPariwisataLampung,” lanjut Kumaedy.

Sedangkan akun @robbyybie dengan 24,7 ribu pengikut berseloroh, “Gak hanya cinta aja yang butuh move on, wisata juga begitu #GeliatPariwisataLampung.”

“Gimana nih New normalnya? Udah pada kangen piknik belum? GeliatPariwisataLampung,”imbuh pemilik akun instagram @potretlampung dengan 136 ribu pengikut itu.

Ketua Panitia Geliat Pariwisata Lampung Hafiz Ali cukup gembira acara kolaborasi ini bisa berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Menjadi pembahasan netizen menjadi bonus dari acara kami. Nilai psikologis gelaran perdana Perpal menjadi naik. Alhamdulillah mendapat respons positif dari netizen. Ini bisa menjadi salah satu parameter keberhasilan branding #GeliatPariwisataLampung,” terang Hafiz.

“Kampanye berwisata aman dengan selalu mengikuti protokol kesehatan ini memang kami usahakan gencar juga di online selain offline. Dengan harapan wisatawan yang ingin berkunjung akan lebih yakin dan percaya akan keamaan kesehatan mereka saat berkunjung ke Lampung,” Hafiz menandaskan.

Kadis Parekraf Provinsi Lampung Edarwan pun turut memuji respons positif acara ini, baik di offline dan online-nya.

“Ini menjadi promosi Geliat Pariwisata Lampung yang efektif. Memperlihatkan iringan bus dengan isi penumpang yang dibatasi. Masyarakat bisa merasakat geliat pariwisata di daerahnya. Dan ada tanggapan positif dari netizen berbagai daerah,”kata dia.

“Selamat untuk Perkumpulan Pelaku Pariwisata Lampung (Perpal) di kegiatan Geliat Pariwisata Lampung,”U kata Kadis Parekraf yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Parekaraf Provinsi Lampung di Taman Wisata Lembah Hijau, Sabtu (15/8/2020) petang.