Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Banten-Lampung, Banyak Karyawan Panik

  • Bagikan
Pegawai toko di jalan Ikan Tongkol Pasar Pagi Kota Bandarlampung yang merasakan gempa, Jumat sore (14/1/2022).
Pegawai toko di jalan Ikan Tongkol Pasar Pagi Kota Bandarlampung yang merasakan gempa, Jumat sore (14/1/2022).

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG  — Puluhan karyawan dan pemilik toko di Pasar Pagi jalan Ikan Tongkol dan Ikan Hiu Telukbetung Selatan berhamburan keluar setelah merasakan gempa bumi sekitar pukul 16.05 WIB, Jumat, 14 Januari 2022.

“Lumayan gede juga pak gempa yang saya rasakan, liat tuh lampu yang menggantung di toko listrik masih bergoyang,” kata Wiliam pemilik toko klontongan di jalan Ikan Tongkol.

Sedangkan Sarmo pegawai toko di jalan Ikan Hiu nafasnya masih tersengal-sengal karena dia berlari dari lantai III tokonya saat gempa terjadi.

“Saya kaget kok goyang-goyang, saya takut toko rubuh saya lari turun terus ke luar ke pinggir jalan dan di jalan sudah rame warga yang kumpul,” katanya.

Kepanikan juga dialami para pegawai di sejumlah kantor pemerintah dan swasta di Bandarlampung.

Para pegawai Bappeda Lampung di Jl. Robert Wolter Monginsidi Bandarlampung, misalnya, berhamburan meninggalkan ruang kantor begitu merasakan guncangan gempa.

“Guncangan gempanya sangat terasa,” kata seorang pegawai.

Di Jakarta, gempa bumi Jumat sore (14/1/2022) juga membuat para pasien yang dirawat di rumah sakit panik.

Di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto misalnya, para pasien dan keluarganya tampak meninggalkan ruangannya masing-masing. Mereka menyelamatkan diri ke halaman rumah sakit.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan