Beranda News Nusantara Gempa Mamasa, Sejumlah Pengungsi Mulai Terserang Penyakit

Gempa Mamasa, Sejumlah Pengungsi Mulai Terserang Penyakit

436
BERBAGI
Kades Salukona, Mamasa, Nelce Arruan Layuk (Foto: kabarmakassar.com)

TERASLAMPUNG.COM — Sejumlah pengungsi korban gempa Mamasa, Sulawesi Barat, jatuh sakit, sejak Sabtu, 10 November 2018. Beberapa pengungsi yang jatuh sakit antara lain dua ibu yang baru melahirkan, tiga ibu hamil, dan sejumlah pengungsi asal Mamasa dari Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Gempa yang terus menerus terjadi di Mamasa, Sulawesi Barat, Mengakibatkan Ribuan Eksodus pengungsi asal Mamasa mengungsi di perbatasan Sulawesi Selatan, di Kecamatan Masanda, Kabupaten Tana Toraja.

Kondisi Fisik Para Ribuan pengungsi kini mulai diserang Penyakit, pasalnya dua ibu yabg yang sudah melahirkan asal Desa Salukona, Kabupaten Mamasa yang baru beberapa hari melahirkan juga ikut mengungsi dan terserang penyakit.

Sementara sejumlah warga ada juga yang terkena penyakit, dan butuh pertolongan medis di Posko Pengungsi Perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, yang bertendakan tenda – tenda Darurat.

“Iya ada warga kami yang dua oranv baru saja melahirkan, dan ikut juga mengungsi,” kata Kades Salukona, Nelce Arruan Layuk.

Hingga Saat ini sudah sekitar kurang lebih empat ratus warga Desa Salukona yang mengungsi akibat takut akan gempa yang terus menerus terjadi, bahkan dikabarkan telah ada rumah warga yang telah terlepas dindingnya.

Kabarmakassar.com

Loading...