Beranda News Nusantara Gempa NTB, Dewan Pendidikan Lampung akan Bangun Sekolah Darurat

Gempa NTB, Dewan Pendidikan Lampung akan Bangun Sekolah Darurat

343
BERBAGI
Ketua dewan pendidikan Lampung Mahfud Santoso menyerahkan uang bantuan pembangunan dua lokal sekolah darurat di Tanjung Kabupaten Lombok Utara kepada Koordinator Relawan Taufiq di Tanjung

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pendidikan Provinsi Lampung rencananya membangun dua lokal sekolah darurat di Lombok Utara NTB guna membantu pendidikan anak – anak korban gempa.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso melalui siaran persnya Minggu (19/8) mengungkapkan, bantuan sekolah darurat ini sangat diperlukan sehingga anak anak tidak terlalu lama meninggalkan sekolahnya.

“Jika tidak segera didirikan sekolah darurat saya khawatir terlalu lama menunggu sekolah permanen yang dibangung pemerintah, sebab yang bakal dibangun cukup banyak begitu pula anggarannya,” katanya.

Selain sekolah darurat dia juga mengatakan Baznas Lampung berencana membantu untuk pembangunan layanan kesehatan serta tempat ibadah, kini pihaknya tengah melobi pemilik lahan yang kini dijadikan posko pengungsian untuk mewakafkan tanahnya atau menjualnya.

“Kami sedang berupaya mendekati pemilik lahan ini agar lahannya bisa dibeli atau diwakafkan untuk pembangunan layanan kesehatan dan masjid yang dananya dari Baznas,” kata Mahfud Santoso yang juga Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung.

Dandy Ibrahim

Loading...