Gempa Pidie Jaya: Basarnas Turunkan Tim Elite, Korban Meninggal 50 Orang Lebih

  • Bagikan
Tim Basarnas mengevakuasi korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Basarnas telah mengirimkan tim rescue dari Kantor SAR Banda Aceh, Pos SAR Bireun, Kantor SAR Medan untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban gempa.

Sebanyak 24 anggota Basarnas Special Group sebagai pasukan elit rescuer turut diterbangkan untuk memaksimalkan pencarian. Peralatan terbaru dan tercanggih juga dibawa untuk mempercepat pencarian seperti life locator, life detector dan search camera.

Helikopter Dauphin HR 3601 telah diterbangkan bersama dengan 5 crew-nya dari Tanjung Pinang pukul 12.45 WIB menuju Pidie untuk membantu pencarian. HR 3601 diperkirakan tiba pukul 17.30 WIB. Helikopter Augusta Westland dengan kapasitas angkut dan jelajah yang lebih baik, diterbangkan dari Hanggar Pondok Cabe menuju Palembang dengan membawa 5 crew pukul 13.30 WIB dan diperkirakan tiba esok hari. (NA)

Sementara itu, dari data korban yang sudah terverifikasi, hingga Rabu petang sedikitnya ada 50 orang lebih. Sebelumnya, hingga pukul 14.25 WIB dilaporkan korban meninggal dunia di Kabupaten Bireun mencapai 33 orang, luka-luka 32 orang.

Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan 2 orang meninggal dunia di Kabupaten Bireun dan terdapat 77 warga mengalami luka-luka. Total keseluruhan korban yang telah ditangani adalah korban meninggal dunia sebanyak 35 orang dan 109 orang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan gedung.

#GempaPidie

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page