Gempa Pidie Jaya, Sebanyak 67 Jenazah Sudah Diidentifikasi

  • Bagikan
Anggota tim pencari korban berusaha mencari korban di bawah reruntuhan bangunan di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). Foto: acehkita.com

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Rabu petang (7/12/2016)  tim penyelamat korban gempa di Pidie Jaya, Aceh berhasil mengidentifikasi  67 meninggal. Semua korban meninggal tersebut sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Dalam laporan perwakilan kementerian kesehatan dalam rapat tadi, disebutkan mereka sudah diserahkan kepada keluarga,”kata  Fajri bin Ishak, dari kediaman Wakil Bupati Pidie Jaya, Rabu malam, seperti ditulis acehkita.com.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Willem Rampagiley, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Republik Indonesia.

Sementara dari Kuta Pangwa, Trienggadeng Pidie Jaya, dilaporkan 15 korban tewas dikebumikan massal dalam satu liang. Ke-15 korban tersebut ditemukan meninggal setelah rumah mereka rubuh dan rata dengan tanah akibat gempa berkekuatan 6,5 SR, Rabu (7/12/2016).

Menurut Acehkitacom , semua korban tersebut dimandikan di komplek Meunasah Gampong setempat. Masyarakat mendirikan tenda untuk proses pemandian korban. Prosesi Salat jenazah untuk para korban juga dilakukan di Meunasah tersebut.

TL/acehkita.com

  • Bagikan
You cannot copy content of this page