Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Gerakan Pringsewu Peduli Kumpulkan Dana untuk Warga Gaza

Gerakan Pringsewu Peduli Kumpulkan Dana untuk Warga Gaza

361
BERBAGI
Para relawan GPPG usai menggalang dana untuk diserahkan kepada keluarga korban di Jalur Gaza,Palestina.

PRINGSEWU, Teraslampung – Para pemuda dan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Gerakan Pringsewu Peduli Gaza (GPPG) mulai melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada keluarga korban serangan bom Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Ahmad Arifin, koordinator GPPG, mengatakan lembaga yang baru di bentuk tersebut merupakan jembatan antara masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih untuk rakyat Palestina. Para penggiat GPPG, menurut Arifin terdiri atas sejumlah organisasi intra dan ekstra kampus. Antara lain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM), BEM STIT Pringsewu, STMIK Pringsewu, STKIP dan STKIS Muhammadiyah Pringsewu, FORMAP, FORNUSA, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), One Day One Juz (ODOJ),  BKRMI, dan Pringsewu Community.

Kegiatan penggalangan danayang sudah dilakukan selama satu minggu itu di beberapa titik keramaian, seperti Lampu lalulintas Pringsewu, pasar yang ada di kabupaten Pringsewu, Tugu Selamat Datang, dan kantor Pemkab Pringdewu. Para relawan juga menggelar panggung musik akustik selama dua malam di Pendopo Pringsewu guna menggalang dana.

Dari kegiatan tersebut, GPPG mampu mengumpulkan dana sebesar Rp16.215.100. Dana itu sudah diserahkan GPPG kepada salah satu perwakilan dari anggota Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Heri, pada 19 Juli 2014 lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang telah ikut berpartisipasi baik secara materi maupun nonmateri. Sedikit bantuan ini dapat meringankan beban rakyat Palestina khususnya warga Gaza,” kata Arifin.

Heri, perwakilan KNRP menyampaikan rasa terimakasih kepada GPPG yang telah ikut peduli dengan warha Palestina dan terimakasih karena sudah mempercayakan KNRP sebagi lembaga resmi yang menyalurkan bantukan ke Palestina.

“Insya Allah sumbangan ini menjadi berkah dan amal bagi kita semua,” kata Heri. (Adi NP, Andoyo)

Loading...