Beranda Teras Berita Gerebek Bandar Narkoba di Natar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu dan Ekstasi

Gerebek Bandar Narkoba di Natar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu dan Ekstasi

1991
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi tersangka kasus narkoba

BANDARLAMPUNG-Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Tempel, Gang Teratai, Desa Sendang Sari, Natar Lampung Selatan, pada Selasa (8/6) sekitar pukul 13.30 WIB. Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita seorang bandar narkoba, Yakub (45) warga Desa Pemanggilan, Natar Lampung Selatan bersama barang bukti narkoba sebanyak 61 paket sabu-sabu berbagai ukuran.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. Augustinus Berlianto Pangaribuan melalui Kasubdit I AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, penangkapan tersangka Yakub bermula saat petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang menyimpan sabu-sabu di sebuah rumah kontrakan yang dimaksud.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan dan menangkap  Yakub. Saat digeledah petugas dirumah kontrakannya, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 25 gram yang dipecah menjadi 61 paket berbagai ukuran berikut satu buah timbangan digital.

“Selain narkoba jenis sabu-sabu, kami temukan juga lima butir pil ekstasi dan satu bundel plastik klip bening kosong. Selanjutnya, tersangka Yakub bersama barang bukti narkoba dibawa ke kantor guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”kata Raswanto, Selasa (9/6).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Raswanto menjelaskan, barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi didapat tersangka Yakub dari seorang rekannya bernama Purnomo alias Pung. Setelah mendapat keterangan dari tersangka Yakub, petugas kemudian memburu tersangka Pung. Namun yang bersangkutan (tersangka Pung), sudah tidak ada dirumahnya dan melarikan diri sebelum petugas datang.

“Dengan jumlah barang bukti yang kami sita cukup lumayan banyak, sekitar 61 paket sabu dan lima butir pil ekstasi, tersangka Yakub ini merupakan sebagai bandar sekaligus pengedar narkoba di wilayah Natar, Lampung Selatan. Kasus ini masih kita kembangkan, untuk tersangka Purnomo alias Pung masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka Yakub kini mendekam di sel tahanan Ditresnarkoba Polda Lampung dan dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Loading...