Beranda Politik Gibran Mau Daftar Calon Walikota Solo, Ketua DPC PDIP Sebut Kansnya Sudah...

Gibran Mau Daftar Calon Walikota Solo, Ketua DPC PDIP Sebut Kansnya Sudah Tertutup

49
BERBAGI
Gibran Rakabuming Raka, usai mendaftar sebagai anggota PDIP di Kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019). Foto: joglosemar.com

TERASLAMPUNG.COM — Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP, Senin siang (23/9/2019) pukul 13.55 WIB. Langkah ini dilakukan Gibran untuk bisa mendaftarkan diri sebagai  bakal calon Wali Kota (cawalkot) Surakarta.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai anggota PDIP, Gibran kemudian meminta formulir pendaftaran terkait Pilkada Kota Surakarta 2020.

“Kedatangan saya juga sekaligus kalau diberi kesempatan mengambil sekaligus mengisi formulir pencalonan wali kota,” kata Gibran di sela menunggu proses mendaftar kader PDIP, Senin (23/9/2019).

Di kantor DPC PDIP Surakarta, Gibran diterima oleh Ketua PAC Banjarsari Joko Santoso. Berkas pendaftaran diterima dan langsung dibuatkan kartu tanda anggota (KTA).

“Karena Mas Gibran warga Banjarsari, kami PAC Banjarsari yang mengurus pembuatan KTA,” kata Joko

Meski bisa mendaftarkan diri sebagai anggota PDIP, Gibran tidak langsung bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Surakarta. Sebab, pada Senin siang tidak ada satu pun panitia yang bertugas karena sedang acara di tempat lain.

Gibran kemudian meninggalkan kantor PDIP dan berjanji akan kembali menyambangi kantor tersebut untu mendaftar pada waktu lain.

Peluang Tertutup

Dilansir joglosemar.com, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan peluang Gibran maju sebagai Calon Walikota Solo lewat PDIP tertutup. Pasalnya, Rudy menegaskan bahwa proses penjaringan kali ini merupakan penugasan partai.

“Ya sudah tutup, ini aspirasi dari bawah. Merupakan penugasan partai dan akan saya bawa hasilnya ke DPP hari ini (Senin-red) juga. PDIP secara sah membawa satu pasang calon walikota Solo yaitu pasangan Purnomo-Teguh,” urainya Senin (23/9/2019) siang.

Baca Juga :  Nabiila Alya Hernanda Siswi SMP Muh PK Kottabarat juara  lomba Pencarian Bakat PenyiarAanak Piala Walikota

Dikonfirmasi terkait kedatangan Gibran ke DPC PDIP Solo, Rudy menegaskan bahwa partai tidak ada pendaftaran calon walikota Solo.

“Aturannya sudah jelas, ini penugasan partai dan penjaringan dilakukan secara tertutup sesuai dengan PP Nomor 24 Tahun 2017. Kalau memang berniat (Gibran-red) ya jangan sekarang. Tahun 2024 lah. Atau kalau iya, bisa sebelumnya.menjadi anggota partai,” tukasnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Sebentar Lagi Jan Ethes Akan Punya Adik, Gibran Masih Rahasiakan Jenis Kelaminnya

Sebelumnya, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo lewat PAC Banjarsari, Senin (23/9/2019) siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, Gibran memasuki gedung dengan menenteng stopmap berisi perlengkapan administrasi pendaftaran KTA.

“Saya di sini selain mengurus KTA, sekaligus menanyakan perihal formulir pendaftaran Calon walikota Solo,” ujarnya.

Joglosemar.com | BBS

Loading...