Global Surya Siap Sambut Kedatangan “Ekspedisi Kapsul Waktu” di Lampung

Bagikan/Suka/Tweet:
Global Surya siap sambut Ekspedisi Kapsul Waktu

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Sekolah Global Surya, Bandar Lampung akan berkesempatan menyambut kedatangan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, Kamis (15/10).

Menurut Humas Global Surya dan Mitra Surya, Aldi Adrian Erya, dengan kedatangan Ekspedisi Kapsul Waktu tersebut, mengajak seluruh siswa Global Surya School, khususnya untuk bermimpi dan bekerja untuk mencapai mimpi tersebut.

“Yang paling penting ketika seseorang sudah memiliki mimpi, mereka memiliki kecenderungan untuk mengejar mimpinya, maka bermimpilah,” ujar Aldi.

Menurut Aldi pihak sekolah merasa bangga dengan kesempatan terpilihnya Global Surya untuk dikunjungi Ekspedisi Kapsul Waktu. “Anak-anak pastinya dapat melihat dan memanfaatkan moment ini untuk didokumentasikan,” urai Aldi.

Direncanakan kedatangan ekspedisi ini sekolah national plus  yang beralamat di Jalan Sutan Djamil No 1 Gedung Meneng, Bandar Lampung  ini  pada pukul 14.30 Wib selama setengah jam berkunjung di sekolah. Sebelumnya informasi yang diterima dari pihak tim ekspedisi, Ekspedisi Kapsul Waktu disambut dengan konvoi mobil dan sepeda motor motor antik dari Bandara Raden Intan. Pemilihan kota/kabupaten yang didatangi Ekspedisi Kapsul Waktu, hal tersebut diajukan setiap provinsi.

Sebelum sampai di Lampung,  Ekspedisi Kapsul Waktu telah mendatangi Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu.
Kapsul Waktu tersebut akan berisi 35 piagam penghargaan dari 34 provinsi dan satu dari Presiden Joko Widodo. Pesan yang dimasukan ke dalam Kapsul Waktu akan dibacakan oleh generasi saat Kapsul Waktu dibuka pada 17 Agustus 2085.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keterhubungan antargenerasi melalui persamaan cita-cita.
Selain itu pelaksanaan kirab Kapsul Waktu yang singgah di 34 provinsi juga dapat menggali potensi pesona Indonesia berupa kekayaan budaya dan keindahan alam sehingga kegiatan tersebut dapat sekaligus menjadi program promosi untuk mendorong peningkatan pariwisata Nusantara
Nanti pada saatnya akan dibacakan seperti apa mimpi-mimpi terutama anak muda.